Strategi Tika Bisono Promosikan Album Anak-Anak

Alan Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2013 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 28 386 918525 2e6oEQvFur.jpg

JAKARTA - Sebagai psikolog anak, Tika Bisono resah dengan lagu anak yang sulit mendapatkan tempat di radio dan televesi. Ia pun punya jurus jitu agar album dari Ajang Cipta Lagu Anak (Acila) berjudul Pelangi Acila mendapatkan respon yang positif.

Di album itu bukan hanya penyanyi cilik yang membawakan lagu anak, tetapi ada yang penyanyi dewasa yang memang konses membagun lagu anak. Ada Nugie, Dea Mirella, Hershon Riewpassa dan lainnya album itu.

"Ini sebenarnya ramuan, komposisinya anak-anak, remaja, orang dewasa, its a trick karena harapannya bisa diputar di radio-radio Indonesia karena anak-anak sekarang sudah enggak ada 'kavlingnya'," ungkap Tika saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013).

"Tentunya kita harapkan lagunya dinyanyikan anak-anak dimana saja," imbuhnya.

Untuk itu Tika dan tim bekerja keras agar radio dan televisi populer bisa mengakomodasi lagu anak sesuai dengan porsinya. Setelah membuat ajang Acila yang penampilan finalnya ditayangkan di RCTI pada bulan juni lalu, Tika gencar melakukan promosi kepada radio dan stasiun televisi.

"Untuk masuk ke radio dan TV, kami bekerja keras supaya enggak dilepeh supaya hasilnya enggak terbuang sia-sia. Dengan pendekatan ini insya Allah, TV bisa menerima ini," tukasnya.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini