Jimmy Gideon Tidak Tahu Robby Tumewu Dirawat di RS

Egie Gusman, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2013 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 23 33 826336 nQGx7NcS3T.jpg Robby Tumewu (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Perancang sekaligus komedian Robby Tumewu kini tengah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, akibat penyakit stroke yang telah lama dideritanya.

Namun, saat media meminta konfirmasi dari kepada sahabat Robby yang pernah tampil bareng di acara komedi Lenong Rumpi, Jimmy Gideon, mengaku belum mengetahui jika Robby dirawat.

"Belum, belum, memang dirawat dimana dia?" kata Jimmy malah nanya balik, saat ditanya wartawan via telefon, Minggu (23/6/2013).

Diaku Jimmy, dirinya memang tidak mengetahui Robby tengah terbaring sakit, apalagi para anggota Lenong Rumpi sudah lama tidak pernah bersama lagi.

"Enggak. Anggota Lenong Rumpi memang belum ngumpul lagi. Kalau sakitnya tahu, dia kena stroke," katanya.

Wartawan mendapat informasi Robby dirawat dari keponakan Robby bernama Andre. Menurut Andre, Robby masuk rumah sakit pada Kamis, 20 Juni kemarin. Robby sempat menjalani operasi karena terjadi pendarahan otak.

"Hari Minggu lalu om Robby dioperasi karena ada pendarahan di otaknya," ucap Andre saat dihubungi wartawan, Sabtu (22/6/2013).

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan tim dokter, masa pemulihan usai operasi memakan waktu sepekan. Namun, aktor yang juga desainer itu terkena serangan stroke keduanya pada 20 Juni lalu.

"Operasinya sudah selesai memang kata dokter masa kritisnya bisa sampai satu minggu, tapi belum sampai satu minggu, ada serangan kedua ini," terangnya.

Pada 2010, Robby pernah dilarikan ke RSPI akibat darah tinggi hingga membuatnya pembuluh darah di otaknya pecah. Dia sempat menjalani operasi saat itu.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini