nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Subur Jangan Permainkan Ulama!"

Edi Hidayat, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2013 18:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 05 18 33 809100 G3CPYs1eB3.jpg Eyang Subur (foto: Runi/Okezone)

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa sesat terhadap Eyang Subur. Namun dukun fenomenal ini justru terkesan menentang MUI dengan memberikan tafsir lain.

Fatwa yang dikeluarkan MUI menegaskan jika Eyang Subur memang melanggar syariat Islam. Dengan tidak ingin menceraikan istrinya, sudah jelas jika Eyang Subur menentang fatwa tersebut.

“Itu kan bukti bahwa memang dia menantang fatwa MUI, sebagai umat Islam di Indonesia. MUI itu jumhur ulama, jika ulama yang memberikan fatwa aja dilawan, berarti melawan umat Islam,” ujar Fahmi Bachmid selaku kuasa hukum Adi Bing Slamet, saat berbincang melalui Blackberry Messenger (BBM), Sabtu (18/5/2013).

Fahmi pun menegaskan agar Eyang Subur tidak mempermainkan ulama dengan tindakannya. Menurut Fahmi, apa yang dilakukan Eyang Subur dengan melaporkan Adi cs hanyalah sebuah pembenaran.

“Subur jangan mempermainkan Ulama dengan fatwanya. Dan jangan mencari pembenaran dengan apa yang telah dinyatakan menyimpang oleh MUI. Fatwa MUI itu final dan enggak perlu tafsir-tafsir lagi,”. (gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini