nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Nirwana Band Sudah Sampai ke London!

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2013 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 02 15 386 762570 38YYO9eZ3r.jpg Nirwana Band (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)

JAKARTA - Indonesia mungkin tidak terlalu mengenal siapa Nirwana Band. Namun, single mereka yang bertajuk “Sudah Cukup Sudah” kini sudah sampai ke London, Inggris.

Single perdana Nirwana itu begitu populer di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Hong Kong, hingga Jepang. Tak heran jika mereka mendapat penghargaan dari Anugerah Industri Muzik (AIM) Malaysia ke-19 sebagai Lagu Melayu Terbaik Artis Luar Negara.

Denis (vokal), Avew (gitar), Bayu (gitar), Arif (keyboard), dan Hendry (drum) kini mulai wara-wiri mempromosikan single-nya lagi. Bahkan, mereka mengaku sangat terkejut mengetahui lagu “Sudah Cukup Sudah” sampai ke London.

“Sekarang lagi jalan promo saja. Di Brunei juga sudah mulai jalan kayak di Malaysia. Di Hong Kong juga bagus. Kemarin kita malah dapat kabar katanya lagu itu sampai ke London,” ujar Denis saat berbincang di Kantor Nagaswara, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Namun, band asal Subang ini menyayangkan tidak dikenal di negerinya sendiri. Sedangkan di negara lain, Nirwana malah dipuja-puja.

“Makanya aneh juga di luar negeri booming, di dalam negeri malah enggak ada yang tahu,” ungkapnya.

Nirwana baru mendapat penghargaan dari Nagaswara atas prestasinya mampu menjual lebih dari 2 juta download untuk RBT di Malaysia, dan meraih pengunjung sebanyak 40 juta orang dalam waktu satu tahun melalui video Youtube.

(uky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini