Peringatan 50 Tahun Marilyn Monroe

Chaerunnisa, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2012 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 05 532 673522 Ps4d8yS7Tb.jpg Marilyn Monroe (Foto: Ist)

LOS ANGELES - Tak terasa, artis Marilyn Monroe telah 50 tahun meninggal. Untuk memeringati 50 tahun meninggalnya Marilyn Monroe digelar acara di Los Angeles, Amerika Serikat, belum lama ini.

Dalam aca tersebut, dipamerkan benda-benda milik aktris legendaris itu. Hingga saat ini, Marilyn merupakan bintang film dan simbol seks paling terkenal di abad ke-20. Sosoknya merupakan inspirasi bagi banyak bintang-bintang baru pada masa kini.

Sisi glamor yang ditampilkan pemilik nama Norma Jeane Mortenson itu telah menorehkan sejarah di dunia perfilman, fans juga memuja Monroe atas kepribadian dan kisah hidupnya. Museum Hollywood memberikan apresiasinya dengan memamerkan gaun dan barang-barang Monroe yang nilainya mencapai USD1 juta.

Di antaranya, gaun hitam legendaris yang dikenakannya saat ia menghibur tentara Amerika Serikat di Korea. Selain itu, turut dipamerkan pula koleksi foto-foto terakhir Monroe, sebelum dia meninggal di usia 36 tahun.

Marlyn Monroe ditemukan tewas di kediamannya karena ketergantungan obat-obatan pada tanggal 5 Agustus 1962. Demikian dikutip dari Dailymail.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini