Marylin Monroe Ikon Festival Film Cannes ke-65

Mega Laraswati, Jurnalis · Kamis 01 Maret 2012 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 01 206 585419 kE5FXtE7X2.jpg Foto: Aceshowbiz

PERANCIS- Festival Film Cannes memilih aktris legendaries Marilyn Monroe sebagai icon untuk festival film bergengsi tersebut di tahun 2012 ini. Wanita berambut blonde ditampilkan dalam sebuah poster resmi untuk merayakan ulang tahun ke-65 Festival Film Cannes. Selain itu, hal ini jug auntuk memperingati 50 tahun meninggalnya Monroe.

 “Lima puluh tahun setelah kematiannya, Marilyn masih menjadi tokoh besar dalam dunia sinema, sebuah ikon yang kekal, yang rahmat, yang penuh misteri dan kekuatan menggodanya tetap tegas,” seperti yang dituliskan dalam rilis Festival Film Cannes, dilansir dari aceshowbiz, Kamis (1/3/2012).

Dalam foto hitam putih, yang mana diambil oleh fotografer Otto L. bettmann, Marilyn terlihat sedang meniup lilin diatas kue ulang tahun.

“Masing-masing dari tampilannya memercikan imajinasi. Poster festival film tersebut menangkap Marilyn terkejut disaat dimana mitos memenuhi kenyataan, sebuah penghargaan pindah ke ulang tahun kematiannya yang bertepatan dengan ulang tahun Festival Film Cannes,” lanjutnya.

Festival tahunan ke-65 Cannes Film akan berlangsung dari tanggal  16 sampai 27 Mei. Aktor Italia dan pembuat film, Nanni Moretti akan memimpin sebagai juri.(Lrs)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini