nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Telanjang Marilyn Monroe Sebelum Meninggal Dilelang Seharga Rp472 Juta

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 15:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 09 33 1791832 foto-telanjang-marilyn-monroe-sebelum-meninggal-dilelang-seharga-rp472-juta-yKdCQXD57L.jpg Marilyn Monroe (Foto: Time)

LOS ANGELES – Marilyn Monroe memang telah meninggal puluhan tahun lalu. Tapi Monroe masih punya banyak peninggalan barang bersejarah dengan nilai jual tinggi. Salah satunya adalah foto telanjangnya di kolam renang.

Dilansir Dailymail, Senin (9/10/2017), 12 foto panas Monroe ditemukan dan akan diikutsertakan dalam acara lelang Heritage Auctions di New York. Foto-foto telanjang Monroe itu diyakini diambil tak lama sebelum dia meninggal secara tragis pada 5 Agustus 1962.

Baca Juga: Kesulitan Beli Rumah, Shaheer Sheikh Ingin Jadi Warga Negara Indonesia

Di satu foto, Monroe tampak sedang mengenakan bathrobe biru di tepi kolam renang. Sedangkan di foto lain, Monroe berdiri di dalam kolam renang dengan telanjang bulat. Kedua tangannya dipakai untuk menutupi payudaranya.

Momen telanjang Monroe di kolam renang bukan satu-satunya konsep foto sang almarhum yang akan dilelang. Ada juga foto saat aktris Amerika yang meninggal di usia 36 tahun itu sedang merayakan ulang tahunnya.

Foto-foto tersebut akan dilelang dan diperkirakan akan bisa menyentuh harga USD35 ribu atau sekira Rp472 juta sebelum berpindah ke tangan pemilik baru. Tak diketahui apakah harga itu untuk penjualan tiap foto atau 12 foto semuanya.

Selain Monroe, Heritage Auctions juga akan melelang foto-foto legenda lainnya. Sebut saja petinju Muhammad Ali, The Beatles, dan Frank Sinatra. Kesemua foto ditargetkan akan terlelang dengan harga yang berbeda.

Foto Frank Sinatra, misalnya, ditargetkan akan bisa dilelang hingga USD30 juta atau sekira Rp405 juta. Foto yang dipatok dengan harga mahal itu memperlihatkan sosok Sinatra ketika sedang dikelilingi pengawalnya di Foundtainebleau Hotel, Miami Beach.

Baca Juga: Dituduh Memerkosa, Rapper Nelly: Aku Korban Fitnah!

Sementara foto The Beatles memperlihatkan keempat member saat berjalan menyeberangi jalanan yang dipakai untuk sampul album “Abbey Road”. Karena nilai historisnya, foto ini ditarget akan menembus harga USD25 ribu (Rp337 juta).

“Pada 8 Agustus 1969, The Beatles tiba di Abbey Road Studios untuk pemotretan menyeberangi jalan yang tak lama kemudian diambil di luar gedung. Sekitar pukul 11.30 siang di hari yang cerah, seorang polisi London diminta untuk menahan dan mengarahkan arus lalu lintas di Abbey Road yang sibuk,” ujar Nigel Russel, Director of Photographs for Heritage Auction.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini