Tanpa Adegan Telanjang, Titanic 3D Tetap Laris di China

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 206 614871 5kWVz60cAE.jpg Salah satu adegan Titanic (Foto: ist)

LOS ANGELES- Meski tanpa adegan telanjang, film Titanic 3D tetap mendapat animo yang tinggi di China. Dalam penayangan perdananya, film yang jaya di tahun 1990-an itu meraih Rp532 miliar.

Pencapaian ini tentu mendobrak anggapan semua orang ketika pemerintah China memutuskan untuk melakukan sensor ketat pada film yang dibintangi Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet. China sempat disebut membuat langkah kontroversial dengan menghapus salah satu adegan ketika Kate Winslet dilukis telanjang.

Mereka beralasan, tampilan baru dalam bentuk tiga dimensi membuat film tampak lebih hidup sehingga berpotensi mengganggu kenyamanan orang saat menonton. Tapi keputusan itu tetap tak menyurutkan masyarakat China untuk menonton kembali film yang diangkat dari kisah nyata itu.

Tak hanya China, respon positif juga diterima di berbagai tempat lain. Fox International sebagai distributor disebut sudah meraih Rp615 miliar di awal penayangannya.

Namun, Fox memastikan laporan itu belum lengkap dan capaian itu tentu akan terus bertambah. Demikian dikutip dari Contactmusic, Kamis (19/4/2012).

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini