nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain RCTI, Tak Ada TV Lain Mau Tayangkan FFI

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2009 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 12 08 206 283059 NrviUKBjfF.jpg Piala Citra (Foto:Wikipedia)

JAKARTA - RCTI menjadi satu-satunya stasiun televisi yang bersedia menayangkan gelaran Festival Film Indonesia (FFI). Sebelum RCTI mengiyakan, FFI nyaris tak bisa tayang.

"Kita mendapat SK dari Menbudpar untuk menyelenggarakan FFI. Ketika mau mulai kita mendapatkan warisan, enggak ada TV yang mau bekerja sama dengan FFI. Mungkin karena pengalaman sebelumnya. Kita juga enggak tahu dosa apa FFI," ujar Ilham Bintang, koordinator Bidang Festival, Komite Festival Film Indonesia, dalam jumpa pers Malam Puncak FFI 2009, di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2009).

Ilham tak berpatah arang. Dia lalu mencoba menghubungi RCTI untuk menayangkan FFI yang bakal dihelat pada 16 Desember 2009.

"Saya coba kontak RCTI. Akhirnya sepakat. Saya bersyukur RCTI masih mau peduli dengan perfilman, khususnya FFI. Banyak yang bilang FFI sudah kehilangan rohnya. Tapi kemarin di Batu, Malang, banyak yang datang. Itu bukti kalau FFI masih ketemu rohnya dan masih punya kekuatan," jelas dia.

Tujuan FFI sendiri ada dua yaitu untuk mengembalikan FFI sebagai barometer kualitas perfilman dan menjadikan FFI sebagai lambang supremasi tertinggi insan film.

"Kita yakin pasti bisa kalau didukung," tegasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini