Share

Album Ketiga Samsons, Bams dkk Temukan Jati Diri

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2009 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 22 205 268194 ecR21UDACI.jpg (Foto: Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Grup Band Samsons kembali meluncurkan album baru yang diberi titel Samsons. Album ini melengkapi dua album sebelumnya yang bertajuk Naluri Lelaki dan Penantian Hidup.

Terpilihnya judul Samsons pada album ketiga ini adalah karena para personel Samsons telah menemukan kembali kepada originalitas musik yang mereka anut sejak awal.

"Album ini kembali ke kita lagi, balik ke originalitas kita dan lebih kepada menemukan porsi Samsons itu seperti apa dan sebenarnya," ungkap Bams saat peluncuran album baru di Planet Hollywood, Jakarta, Rabu (21/10/2009).

Mereka berharap semoga album ketiga ini mewakili apa yang mereka cari selama ini. "Kita telah menemukan formula seperti apa. Apa yang kita mau dan ternyata kita menemukan hasil itu, makanya kita tuangkan ke album ini," jelas Bams.

Irfan, gitaris, menambahkan pada album ketiga masing-masing personel Samsons telah menemukan porsinya seperti apa dan elemen-elemen dalam bermusik. Mereka pun banyak dilempar pertanyaan tentang bagaimana Samsons memadukan paduan suara dengan orchestra.

"Di dalam album ini, kami membuktikan semuanya," tegas Irfan.

Dalam album Samsons juga terdapat lagu lawas milik Iwan Fals yang berjudul Masih (Mencintainya). Menurutnya, label yang menaungi Iwan Fals menawarkan Samsons untuk menyanyikan lagu tersebut dengan mengganti lirik.

"Tapi aku enggak mau. Akhirnya anak-anak suka dan mau memasukkan lagu ini jadi satu lagu dari sepuluh lagu di album baru," paparnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini