Saipul Jamil Curhat di Buku Yasin untuk Virginia

|

Iman Herdiana - Okezone

Saipul Jamil (Foto:Iman Herdiana/okezone)

Saipul Jamil Curhat di Buku Yasin untuk Virginia
CIMAHI - Saipul Jamil mengabadikan rasa cintanya terhadap istri, Virginia Anggraeni, di buku Yasin yang dicetak khusus untuk mengenang 40 hari kematian almarhumah.

Di halaman pertama buku Yasin terdapat foto almarhumah. Di halaman berikutnya ada curhatan yang ditulis sendiri oleh Saipul.

"Kalimat ini saya tulis saat sedang sendirian," terang Ipul, di Cimahi, Jawa Barat, Rabu (12/10/2011) malam.

Pedangdut yang akrab disapa Ipul itu lalu membacakan isi curahan hatinya.

"Virginia, indahnya namamu. Cantiknya wajahmu. Bersihnya hatimu. Mulianya budi pekertimu. Istriku, sedih rasanya tak lagi hidup bersamamu. Lemah jiwaku tanpamu. Air mataku tak terbendung di saat mengingatmu. Kukenang masa indah denganmu. Hanya waktu yang bisa mempertemukan kita di surga nanti. Terlalu cepat kau pergi hingga membuatku terkejut. Sakit hati ini. Banyak cerita indah yang tak terhingga bersamamu. Ikhlas dengan kepergianmu. Hanya doa yang bisa dipanjatkan untukmu. Terima Kasih Virginia, istriku," ungkap Ipul sambil menangis.

Tulisan tersebut, kata Ipul, diilhami saat kali pertama bertemu Virginia. Saat itu, Ipul langsung mengagumi namanya. "Namanya indah, bagus. Tidak seperti nama saya. Namanya modern. Pas banget dengan cantiknya," puji mantan suami Dewi Persik itu.

Buku Yasin tersebut dijilid dengan sampul berwarna pink. Ipul menjelaskan, warna pink adalah warna kesukaan istrinya. Ipul sengaja memesan surat Yasin yang dicetak cukup mewah sebagai bentuk terima kasihnya dan keluarga terhadap warga yang setia menghadiri tahlilan.

"Kebanyakan Yasin kan dijilid biasa saja. Sengaja dibikin yang bagus supaya selalu dibaca dan dibawa. Banyak orang yang minta karena tertarik packaging-nya. Mudah-mudahan surat Yasin ini mampu makin mendekatkan orang yang membawanya dengan Al Quran," harapnya.

Selain itu, lewat peringatan 40 hari meninggalnya Virginia diharapkan makin banyak doa yang tercurah untuk almarhumah. "Lewat tradisi 40 harian ini semoga istri saya diberi tempat terbaik. Alhamdulillah, yang hadir sangat banyak. Banyak yang peduli," ujarnya.
(ang)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menelisik Calon Juara Rising Star Indonesia