Share

Saipul Jamil Curhat di Buku Yasin untuk Virginia

Iman Herdiana | Jum'at, 14 Oktober 2011 - 17:23 wib
Saipul Jamil (Foto:Iman Herdiana/okezone)

Saipul Jamil (Foto:Iman Herdiana/okezone)

CIMAHI - Saipul Jamil mengabadikan rasa cintanya terhadap istri, Virginia Anggraeni, di buku Yasin yang dicetak khusus untuk mengenang 40 hari kematian almarhumah.

Di halaman pertama buku Yasin terdapat foto almarhumah. Di halaman berikutnya ada curhatan yang ditulis sendiri oleh Saipul.

"Kalimat ini saya tulis saat sedang sendirian," terang Ipul, di Cimahi, Jawa Barat, Rabu (12/10/2011) malam.

Pedangdut yang akrab disapa Ipul itu lalu membacakan isi curahan hatinya.

"Virginia, indahnya namamu. Cantiknya wajahmu. Bersihnya hatimu. Mulianya budi pekertimu. Istriku, sedih rasanya tak lagi hidup bersamamu. Lemah jiwaku tanpamu. Air mataku tak terbendung di saat mengingatmu. Kukenang masa indah denganmu. Hanya waktu yang bisa mempertemukan kita di surga nanti. Terlalu cepat kau pergi hingga membuatku terkejut. Sakit hati ini. Banyak cerita indah yang tak terhingga bersamamu. Ikhlas dengan kepergianmu. Hanya doa yang bisa dipanjatkan untukmu. Terima Kasih Virginia, istriku," ungkap Ipul sambil menangis.

Tulisan tersebut, kata Ipul, diilhami saat kali pertama bertemu Virginia. Saat itu, Ipul langsung mengagumi namanya. "Namanya indah, bagus. Tidak seperti nama saya. Namanya modern. Pas banget dengan cantiknya," puji mantan suami Dewi Persik itu.

Buku Yasin tersebut dijilid dengan sampul berwarna pink. Ipul menjelaskan, warna pink adalah warna kesukaan istrinya. Ipul sengaja memesan surat Yasin yang dicetak cukup mewah sebagai bentuk terima kasihnya dan keluarga terhadap warga yang setia menghadiri tahlilan.

"Kebanyakan Yasin kan dijilid biasa saja. Sengaja dibikin yang bagus supaya selalu dibaca dan dibawa. Banyak orang yang minta karena tertarik packaging-nya. Mudah-mudahan surat Yasin ini mampu makin mendekatkan orang yang membawanya dengan Al Quran," harapnya.

Selain itu, lewat peringatan 40 hari meninggalnya Virginia diharapkan makin banyak doa yang tercurah untuk almarhumah. "Lewat tradisi 40 harian ini semoga istri saya diberi tempat terbaik. Alhamdulillah, yang hadir sangat banyak. Banyak yang peduli," ujarnya. (ang)
BERITA LAINNYA
  • Hot Gossip
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya
    Raffi Ahmad Gelar Pesta Ulang Tahun Rafathar, Begini Suasananya

    Rafathar Malik Ahmad menggelar pesta ulang tahun di kawasan Depok, begini suasananya

  • Hot Gossip
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West
    Bawa Nama Beyonce, Jay Z Blak-Blakan soal Pertengkaran dengan Kanye West

    Jay Z blak-blakan soal kasus pertengkarannya dengan Kanye West bermula dari kicauan suami Kim itu di atas panggung saat tur Saint Pablo.

  • Hot Gossip
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa
    Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa

    Setelah sempat menyembunyikan kisah asmaranya dengan lelaki asal Malaysia, aktris Laudya Cynthia Bella membenarkan akan menikah di Malaysia.

  • Hot Gossip
    Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz
    Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz

    Penyanyi Afgan Syahreza menjadi penutup di festival show Prambanan Jazz Festival hari kedua dengan mengajak para jomblo bernyanyi Sadis.

  • Hot Gossip
    Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017 Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017
    Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017

    Laudya Cyhntia Bella membenarkan bahwa dirinya akan segera naik pelaminan di Malaysia pada September 2017 dengan Engku Emran.

  • Hot Gossip
    Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI
    Selain Ingat Doraemon, Anwar Sebut Televisi Nomor Satu saat dengar RCTI

    Sebagai salah satu stasiun televisi di Indonesia, RCTI acap kali menyuguhkan program-program untuk menemani para pemirsanya.

  • Hot Gossip
    Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan
    Sibuk Syuting, Anwar Tetap Prioritaskan Pendidikan

    Menjadi seorang artis tampaknya tidak menjadi masalah bagi Anwar dengan segudang aktivitas terlebih soal pendidikan.

  • Hot Gossip
    Diam-Diam Triawan Munaf Sering Komunikasi dengan Taeyeon dan Hyoyeon SNSD Diam-Diam Triawan Munaf Sering Komunikasi dengan Taeyeon dan Hyoyeon SNSD
    Diam-Diam Triawan Munaf Sering Komunikasi dengan Taeyeon dan Hyoyeon SNSD

    Triawan Munaf nampaknya sangat akrab dengan kedua anggota SNSD yang hadir di Jakarta yakni Hyoyeon dan Taeyeon.

  • Hot Gossip
    Anwar Sindir Rencana Mumuk Gomez Kuliah ke Luar Negeri Anwar Sindir Rencana Mumuk Gomez Kuliah ke Luar Negeri
    Anwar Sindir Rencana Mumuk Gomez Kuliah ke Luar Negeri

    Rupanya pendidikan menjadi tujuan terpenting bagi presenter Mumuk Gomez

More Stories
Live Streaming
Logo
Ruang Anda
SELFIE BARENG CELEB Share foto atau video bersama artis favorit kamu. Upload