KPI Resmi Tegur Tayangan Olga Syahputra

|

Elang Riki Yanuar - Okezone

Olga Syahputra (Foto: Mega Laraswati/Okezone)

KPI Resmi Tegur Tayangan Olga Syahputra
JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) resmi melayangkan surat teguran kepada program Saatnya Kita Sahur (SKS) yang dipicu perilaku Olga Syahputra di tayangan tersebut.

"Kami kemarin baru saja mengeluarkan surat teguran kepada Trans TV untuk acara SKS yang ada Olga Syahputra, itu ada pelanggaran. Juga ada tiga surat peringatan terkait adzan yang disisipi iklan di TV One, SCTV dan Trans TV," ujar wakil ketua KPI, Nina Mutmainnah, saat berbincang dengan okezone, Jumat (5/8/2011).

Menurut Nina, KPI banyak menerima laporan dan aduan terkait isi acara yang dibawakan Olga dan komedian lainnya. Selain menerima banyak laporan, pihak KPI memang sudah memantau tingkah laku Olga di tayangan SKS.

"Ada banyak pengaduan yang datang kepada kami dan banyak orang yang keberatan. Memang acara komedi semacam ini berpotensi untuk melakukan pelanggaran. Soalnya, dia live dan tidak bisa diedit. Materinya pun mengolok-olok pihak lain," urainya.

Bagi Olga dan SKS, ini merupakan surat teguran kedua setelah tahun lalu KPI juga melakukan teguran serupa. Namun, teguran itu seperti tak digubris karena masih saja ada pelanggaran terhadap aturan dan pedoman KPI.

"Ini sebenarnya surat teguran kedua setelah tahun lalu. Sudah kita sampaikan surat serupa dengan acara yang sama di Trans TV itu. Tahun lalu teguran pertama, lalu ini teguran kedua," tukasnya. (rik)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bebi Romeo Langgar Kontrak Karena Indah Nevertari