Share

4 Lagu Indonesia Menyimpan Cerita Misterius, Lekat dengan Nuansa Mistis

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Rabu 22 Maret 2023 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 21 205 2784877 4-lagu-indonesia-menyimpan-cerita-misterius-lekat-dengan-nuansa-mistis-V49gIqV2Qb.jpg Lagu Indonesia menyimpan cerita misterius. (Foto: Sheila On 7/Instagram/@pakduta)

JAKARTA - Deretan lagu Indonesia menyimpan cerita misterius dan diyakini masyarakat diadaptasi dari kisah nyata. Lagu-lagu tersebut menarik perhatian publik karena liriknya yang mencerminkan tentang hal mistis. 

Lalu lagu apa saja yang memiliki cerita misterius di dalamnya? Berikut ulasan Okezone selengkapnya. 

1.Resah dari Payung Teduh

Payung Teduh merupakan salah satu grup musik yang telah melahirkan banyak lagu. Beberapa single hitsnya pun banyak digemari masyarakat, sebut saja Akad, Untuk Wanita yang Sedang dalam Pelukan, dan Resah.

Lagu Indonesia menyimpan cerita misterius. (Foto: Payung Teduh/Instagram/@payungteduhofficial)

Lagu Indonesia menyimpan cerita misterius. (Foto: Payung Teduh/Instagram/@payungteduhofficial)

Namun, siapa sangka jika lagu Resah sempat menggemparkan publik karena isu mistis yang berkembang di dalamnya. Isu tersebut terkait liriknya yang berbunyi: 

Aku menunggu dengan sabar

Di atas sini, melayang-layang

Tergoyang angin menantikan tubuh itu

Konon lirik tersebut mengisahkan tentang teman salah satu personel Payung Teduh, Azis Comi, yang meninggal dunia dalam keadaan gantung diri.

2.Sephia dari Sheila On 7

Lagu yang memiliki cerita misterius selanjutnya adalah Sephia yang dirilis Sheila On 7, pada 2000. Konon, lagu tersebut bercerita tentang seorang Sheilagank (nama penggemar Sheila On 7) wanita yang meninggal karena kecelakaan saat hendak menonton konser sang idola.

Lagu Indonesia menyimpan cerita misterius. (Foto: Sheila On 7/Okezone)

Lagu Indonesia menyimpan cerita misterius. (Foto: Sheila On 7/Okezone)

Lalu arwah wanita tersebut gentayangan dan menelpon Eross dari telpon umum di seberang rumah sang gitaris. Namun, cerita itu dibantah oleh Eross saat tampil di Tonight Show, pada 18 Desember 2014. Dia menegaskan bahwa lagu ciptaannya tersebut sebenarnya bercerita tentang selingkuhan.

Follow Berita Okezone di Google News

3.Tinggal Kenangan dari Gaby

Lagu Tinggal Kenangan yang dinyanyikan penyanyi bernama Gaby ini sempat begitu fenomenal sekitar tahun 2007 hingga 2008. Konon, lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang berpisah dengan pasangannya karena kematian.

Setelah lagu tersebut tercipta, Gaby dikabarkan melakukan bunuh diri. Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai kebenaran kisah tragis di balik lagu tersebut.

4.Menanti Kekasih dari Alda Risma

Lagu yang memiliki cerita misterius terakhir adalah lagu berjudul Menanti Kekasih dari mendiang Alda Risma. Lagu ini menjadi misterius karena salah satu liriknya berbunyi “Kapan mati kekasihku, ku menanti kau disini, ayo mati bunuh diri.”

Kesan misterius dalam lagu itu semakin bertambah karena Alda Risma ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel, sekitar 3 hari setelah merekam lagu tersebut. Namun berdasarkan hasil autopsi pihak kepolisian, sang penyanyi diduga sudah meninggal dunia 7 hari sebelum jasadnya ditemukan.*

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini