Share

Diisi Dewa 19 hingga Fiersa Besari, Festival Pasar Musik Hadirkan Konsep Unik

Melati Pratiwi, MNC Portal · Jum'at 03 Februari 2023 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 205 2758136 diisi-dewa-19-hingga-fiersa-besari-festival-pasar-musik-hadirkan-konsep-unik-psVc2COn9n.jpg Jevin Julian, Spesial Show Festival Pasar Musik (Foto: ist)

JAKARTADewa 19 hingga Fiersa Besari akan memeriahkan Festival Pasar Musik yang berlangsung di Gambir Expo, Jakarta, 10-12 Februari 2023. Menghadirkan sekian banyak bintang tamu, Festival Pasar Musik mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penonton.

“Kami berharap penonton dapat menikmati Festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri Festival Pasar Musik,” kata CEO Festival Pasar Musik, Nugraha Artha.

 Jevin Julian - Special Show Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik yang dimulai pukul 13.00 dan selesai pada pukul 23.00 WIB sudah mendapatkan izin pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Harga tiket normal untuk tiga hari Festival Pasar Musik dibanderol Rp 700 ribu.

Pihak panitia, menurut Nugraha, sudah menyiapkan jalur evakuasi. Pihaknya berharap acara berjalan lancar dan aman. Dalam Festival Pasar Musik, ada enam panggung besar dan dua panggung kecil yang sudah disiapkan. Kapasitas tersedia di lokasi Festival Pasar Musik sebanyak 40 ribu penonton per hari. Namun, panitia hanya mengizinkan 30 ribu penonton per hari. Hal itu dilakukan agar penonton tidak berdesak-desakan.

Selain menampilkan artis papan atas, Festival Pasar Musik juga menyediakan jajanan makanan. Festival Pasar Musik adalah perpaduan konsep konser musik dan pasar malam yang menyediakan jajanan kuliner.

"Dalam Festival Pasar Musik ada area pasar malam yang bekerja sama dengan UMKM. Kami berharap UMKM juga dapat berkembang di event Musik," kata Head of Marketing sekaligus Business Marketing Director Festival Pasar Musik Jilan Izdihar dalam kesempatan yang sama.

“Kehadiran Festival Pasar Musik memang fenomenal. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Festival Pasar Musik,” jelas Jilan Izdihar.

Festival Pasar Musik mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya memberikan apresiasi kepada Festival Pasar Musik. Diharapkan event musik ini bisa mendorong kebangkitan ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus memberikan multiplier effect. Tidak lupa, kita harus bangga terhadap produk-produk lokal sehingga bisa memberikan peluang lapangan kerja. Mari kita menikmati rangkaian musik dan jajanan lokal yang diisi pelaku UMKM,” jelas Sandiaga saat memberikan dukungan kepada Festival Pasar Musik melalui keterangan video.

Festival Pasar Musik ini akan menjadi ajang kreasi para musisi dan seniman lokal untuk menampilkan karya dan nada harmonis dalam pengalaman nuansa nusantara yang khas.

“Festival Pasar Musik adalah pentas kurasi karya anak bangsa dengan misi menghadirkan musik, seni dan budaya kepada masyarakat,” kata Jilan Izdihar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam Festival Pasar Musik nanti, akan tampil Dewa 19 Featuring Virzha, Arsy Widianto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Besari, Gigi, Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, dan Marcel Siahaan.

Selain itu juga masih ada Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins, dan sejumlah artis-artis lainnya.

Festival Pasar Musik didirikan pada Juni 2022, bertepatan Pentas Pasar Musik di Bengkel Space. Alasan didirikan Pasar Musik Festival karena ingin menggabungkan kebutuhan harian warga, yaitu pasar dan musik.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini