Share

Kisah Bunda Corla Tinggal di Panti Sosial, Sampai Harus Shalat di Lorong Gang

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 33 2752515 kisah-bunda-corla-tinggal-di-panti-sosial-sampai-harus-shalat-di-lorong-gang-DUwvtkCyDe.jpg Bunda Corla (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bunda Corla menjadi salah satu sosok inspiratif bagi masyarakat Indonesia. Nasibnya yang berubah drastis, setelah sebelumnya sempat diuji dengan berbagai cobaan berat, membuat wanita 47 tahun itu selalu mendapatkan doa serta dukungan dari masyarakat.

Dalam sesi live Instagramnya beberapa waktu lalu, pemilik nama asli Cynthia Corla Priscilla ini sempat menceritakan bagaimana perjuangan dirinya untuk bisa tetap hidup di Jerman. Dengan bermodalkan uang dari pemerintah Jerman, ia diminta untuk berpikir dan berusaha sekuat tenaga agar bisa hidup dan bertahan.

Hal itulah yang rupanya membuat Bunda Corla mulai mengkonsumsi makanan-makanan yang kurang sehat. Bahkan, ia juga mengaku sering kali memasak bahan makanan agar bisa dikonsumsi olehnya hingga empat hari ke depan.

"Disitulah bunda diuji. Dengan uang 410 di kantong selama sebulan. Kalau aku maka sehari 10, sekali makan 10, berarti uang dari pemerintah Jerman 410 itu akan habis. Makanya aku mencoba makan mie instan," ungkapĀ Bunda Corla dalam video tersebut.

"Kadang-kadang masak buat 3-4 hari, karena kan masuk musim panas nasi cepat basi. Bulan 4 sampai 8 itu masih bulan panas, karena bunda terakhir dari Indonesia itu bulan 4, 2020," sambungnya.

Dari kondisinya yang seperti itulah Bunda Corla banyak mendapatkan pelajaran hidup. Ia bahkan mengaku sempatĀ kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, meski sudah melamar di berbagaiĀ tempat.

"Cari kerjaan nggak dapat-dapat, repot banget. Udah ngelamar di sana sini, rumah sakit, panti jompo, restoran segala macam," jelas Bunda Corla.

Bunda Corla

Sampai suatu saat, Bunda Corla kembali mendapatkan ujian hidup, kala ia harus tinggal di sebuah panti sosial. Kala itu ia diminta untuk tinggal sekamar dengan orang asing yang berasal dari Afrika.

Ia mengaku berusaha untuk beradaptasi dengan orang tersebut. Meski, ia mengaku kesulitan lantaran orang tersebut tidak senang saat dirinya ingin beribadah.

"Sampai masuk bulan puasa, pas malam sebelum sahur itu tinggal dirumah sosial sama orang asing, orang Afrika, sekamar berdua. Dalam hidup bunda belum pernah tinggal sama orang berdua, apalagi sama bangsa lain. Disitulah bunda belajar bagaimana tinggal sekamar sama bangsa lain," paparnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

"Dia bilang jangan sholat disini, kadang sholat di dapur, di gang pintu, karena dia nggak mau terganggu kan. Akhirnya bunda cari lorong dimana bunda bisa sholat. Disitu bunda berdoa, minta petunjuk rezeki, mau mengubah hidup," bebernya.

Cerita kehidupan Bunda Corla yang sulit, hingga saat ini bisa terkenal dan memiliki cukup banyak uang, tentu menjadi sebuah hal inspiratif bagi masyarakat. Bahkan, tak sedikit netizen yang mengaku kagum dengan kisah dari sahabat Almarhum Olga Syahputra tersebut, lantaran tetap mengingat sang pencipta dalam keadaan apapun.

"Allah ga tidur bunda, ini mungkin titik balik bunda mau diangkat derajatnya sama Allah..sabar bundaku," kata Amel**.

"Semoga kedepannya sampai ke hari" tua bunda kelak tdk lagi kekurangan rezeki," sambung dewi**.

"Rezeki yang berlimpah sekarang, barangkali dari doa2 terdahulu. Jangan pernah tinggalkan sholat bunda," timpal bugu**.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini