Share

Roti Favoritnya Dicuri, Ria Ricis Murka hingga Pecat ART

Melati Pratiwi, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 33 2746959 roti-favoritnya-dicuri-ria-ricis-murka-hingga-pecat-art-OPCmv3VVSu.jpg Ria Ricis. (Foto: Instagram/@riaricis1795)

JAKARTA - Ria Ricis mengaku sangat menyukai roti keset. Di balik makanan favoritnya itu, Ricis ternyata menyimpan sebuah kisah yang berujung pada pemecatan salah satu karyawan.

Peristiwa ini terjadi sekitar dua tahun lalu, dimana Ria Ricis membeli satu boks roti keset. Dirinya menyisakan tiga potong untuk dimakan esok hari.

Saking tak ingin ada orang lain yang memakannya, dia sampai menyembunyikan roti keset tersebut di kulkan pribadi.

"Aku taro di kulkas, paling bawah, ngumpet taronya aku tutup-tutupin, biar enggak ada yang ngeliat" kata Ria Ricis, dikutip dari YouTube-nya, Senin (16/1/2023).

Sayangnya, esok hari ketika Ria Ricis hendak menyantap roti keset, makanan itu telah lenyap. Istri Teuku Ryan itu memanggil asisten rumah tangga (ART) guna menanyakan keberadaan roti keset.

Tapi ART Ria Ricis malah lempar tangan. Dia mengaku tak tahu dan justru menuduh para editor.

"Mbak dimana rotinya saya taro disini, saya puasa dari malem mau makan. Mbak tanggung jawab, saya enggak mau dibeliin yang baru, maunya yang di situ. (katanya) wah gak tau, mungkin editor" ujar Ricis.

Suasana rumah semakin gaduh karena tak ada satu editor pun yang mengaku telah memakan roti keset Ria Ricis. Sampai-sampai, seluruh karyawan pun dipanggil. 

Bagi Ria Ricis, hal ini tak bisa dibiarkan begitu saja. Adik Oki Setiana Dewi ini sangat menjunjung sikap jujur.

"Kegaduhan terjadi, langsung dipanggil semua karyawan perkara roti 3 potong doang, aku bisa beli tapi aku gamau itu bagian dari kejujuran dan tanggung jawab," jelas Ricis.

Follow Berita Okezone di Google News

Meskipun sudah sampai mengumpulkan karyawan dan ditanya satu persatu, Ria Ricis tetap tak menemukan jawabannya. Dia kemudian memustukan untuk memeriksa CCTV.

Benar saja, rekaman CCTV akhirnya menguak siapa pencuri roti keset kesayangan Ricis di kulkas pribadi.

"Ternyata salah satu karyawan di dapur yang memang terlihat sangat jelas buka kulkas diambil, dibungkus, dan dibawa ke pintu samping dekat kolam. Dia ngasih ke orang lewat, gak tau siapa" lanjutnya.

Ria Ricis sangat kecewa dengan salah satu ART-nya itu. Dia sebenarnya tak ada masalah jika sedari awal pengakuan yang dilontarkan jujur.

Perbuatan memberikan makanan pada orang lain pun dianggap sangat mulia dan baik. Tapi tetap saja, Ria Ricis mengambil keputusan tegas pada sang ART.

Dia tetap memberhentikan karyawannya lantaran kejujuran adalah prioritas bagi Ria Ricis.

"Peraturan di rumah Ricis pada waktu itu kejujuran nomor 1 di atas segalanya, jadi mau gak mau atas perintah kita harus memberhentikan kerja sama dengan mbak tersebut," tuturnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini