Share

Cerita Yassdi 'Sikok Bagi Duo' Kenalkan Trend Musik Jedag Jedug di YouTube

Vania Ika Aldida, Okezone · Minggu 15 Januari 2023 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 14 205 2746421 cerita-yassdi-sikok-bagi-duo-kenalkan-trend-musik-jedag-jedug-di-youtube-ljciPnrKF5.jpg Yassdi (Foto: Ist)

JAKARTA - Electronic Dance Music atau EDM dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan jedag jedug. Beberapa kalangan bahkan tampak menikmati EDM, mengingat remix musik tersebut kerap ditemui di berbagai platform media sosial, baik YouTube maupun TikTok.

Salah satu musik EDM karya anak bangsa yang paling dikenal dan cukup akrab di telinga ialah lagu Sikok Bagi Duo. Musik remix dari lagu tersebut bahkan telah ditonton oleh lebih dari 9 juta orang di YouTube.

Adalah Sepri Yasdi, pria yang berhasil mentenarkan lagu Sikok Bagi Duo. Pria berusia 25 tahun ini bahkan mampu memperkenalkan trend musik jedag jedug di YouTube.

Kini pria lulusan SMK negeri Batam 2016 silam tersebut bahkan berprofesi sebagai Produser Music, Konten Kreator, YouTubers, dan mengelola label music. Ia bahkan sempat menceritakan secara singkat bagaimana kisah perjalanan hidupnya hingga kini telah mampu menjadi seorang produser musik.

"Dari kecil saya sudah hobi musik. Setelah lulus SMA saya pernah bekerja pabrik di Batam, tapi masih belum mencukupi untuk membantu orang tua saya dan adik saya yang masih sekolah," ungkap pria yang akrab disapa Yassdi ini.

"Setelah itu saya memutuskan untuk fokus di dunia musik dan YouTube yang dari dulu menjadi bakat dan hobi saya, " sambungnya.

Yassdi

Menariknya, ketenaran lagi remix karyanya berawal dari inisiatif Yassid membuat YouTube Channel. Hal itu terjadi lantaran ia sempat menerima pekerjaan untuk memproduksi musik di salah satu akun YouTube milik seorang konten kreator.

"Saya pernah di bayar oleh konten creator untuk memproduksi musik di channelnya, hingga saya berfikir untuk inisiatif membuat channel youtube saya sendiri. Awal-awal saya sering upload dan sangat-sangat susah mendapatkan viewers, namun saya tidak putus asa dan tidak menyerah," bebernya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Usaha memang tak akan mengkhianati hasil. Kini pria kelahiran Sumatera Barat ini sudah memiliki 500 ribu subscribers. Selain itu, ia juga sempat berkolaborasi dengan DJ Noddy asal Malang, Jawa Timur, yang membuatnya semakin bertambah.

Nama Yassdi sendiri mulai dikenal usai keviralan istilah Jedag Jedug. Ia bahkan disebut merupakan orang yang pertama kali membawa trend jedag jedug Youtube.

Di 2023 ini, Yassdi mengaku akan kembali merilis karya terbarunya. Bahkan ia juga dipercaya sebagai agregator digital yang membantu mendistribusikan musik ke platform-platform seperti, Spotify, Itunes, Resso, Youtube Music dan Platform Music Lain di bawah naungan Euphoria Media.

Selain itu, ia juga berharap agar karirnya di industri musik semakin berkembang pesat.

"Untuk harapan kedepannya serta motivasi atau moto Yassdi adalah untuk mengejar cita-citanya. Jangan pernah tinggalkan dan fokus pada hobi anda, apa yang anda sukai kerjakan, suatu saat itu yang bakal menjadi bekal anda untuk kedepannya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini