Share

Majukan Musik Melayu, Alfin Habib Dianugerahi Gelar Bangsawan

Selvianus, MNC Portal · Jum'at 06 Januari 2023 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 06 205 2741077 majukan-musik-melayu-alfin-habib-dianugerahi-gelar-bangsawan-DdurkdJcGx.jpeg Alfin Habib (foto: IG Alfin Habib)

JAKARTA - Nasib baik diterima Alfin Habib. Di awal tahun 2023, Alfin habib menerima gelar bangsawan,gelar kehormatan, dari Diraja Kejeruan Metar Bilad Deli, Sumatra Utara.

Gelar tersebut diterima Alfin Habib karena upayanya untuk memajukan musik melayu. Alfin Habib pun bakal menjalani prosesi adat penganugerahan gelar di hari keputraan Raja Kejeruan Metar Bilad Deli X.

"Alfin Habib, salah seorang tokoh pemuda melayu yang turut berperan serta dalam memajukan adat budaya melayu khususnya di bidang seni musik dan tarik suara yang bernuansa melayu," bunyi rilis yang diterima Okezone.

Alfin Habib

Penganugerahan gelar tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 7 Januari 2023 di Sky Ballroom Miyana Hotel, Deli Serdang, Sumatra Utara. Penganugerahan akan langsung diberikan oleh Raja ke -XI Kejeruan Metar Bilad Deli, Tengku Muhammad Fauzi.

Sebelumnya, Alfin Habib dijuluki Lord of Melayu karena menjadi musisi yang kerap menyanyikan lagu melayu.

โ€œTanpa mengurangi rasa hormat Habib kepada senior-senior, khususnya di dunia musik melayu ataupun budaya melayu, Alhamdulillah dengan senang hati habib bangga menerima julukan itu," ucap Alfin Habib.

Alfin Habib menghadirkan single bertajuk Permaisuri Hatiku. Single ini memperkuat status habib Alfin Habib sebagai Lord of Melayu.

"Awalnya memang beban jadi lord, karena banyak yang senior dari aku, karena aku kan masih muda yaa. Sekarang bagaiamana aku bisa meyakinkam orang yaitu dengan menujuukkan kualitas agar orang-orang percaya dengan kemampuan aku dalam bermusik melayu," jelas Alfin Habib saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini