Share

Awkarin Sorot Kasus Norma-Rozy dari Sisi Psikologi, Netizen: Edukasi Atau Memaklumi?

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 04 Januari 2023 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 04 33 2739996 awkarin-sorot-kasus-norma-rozy-dari-sisi-psikologi-netizen-edukasi-atau-memaklumi-JM1epHF5po.jpg Awkarin (Foto: Instagram)

JAKARTA - Belakangan publik dihebohkan dengan kisah Norma Risma yang diselingkuhi oleh suaminya, Rozy. Bukannya selingkuh dengan wanita lain, Rozy justru ketahuan oleh tetangga kontrakan tengah berzina dengan ibu mertuanya sendiri, yang tak lain dan tak bukan adalah ibu kandung dari Norma.

Perselingkuhan tersebut diketahui juga bukan hanya terjadi satu kali. Sebelum menikah, Norma sempat memergoki chat Rozy dengan ibunya dan membahas soal kegiatan seksual mereka.

Kisah Norma Risma dan ayahnya yang diselingkuhi tersebut sontak menyita perhatian netizen. Termasuk selebgram Karin Novilda alias Awkarin.

Melalui akun Instagramnya, Awkarin tampak membahas kisah Norma dan Rozy dari sisi psikologi. Tak main-main, Karin bahkan menuliskan pendapatnya tentang kasus perzinahan Rozy dengan ibu mertuanya setelah ia berkonsultasi dengan para ahli.

"Jika ditelusuri dari perspektif psikologi, ada beberapa penyebab yang mendorong Rozy melakukan skandal yang sudah menjadi dosa besarnya. Salah satunya adalah masa kecilnya yang mungkin bermasalah," ungkap Awkarin dalam keterangan foto di Instagramnya.

"Menurut kamu, seberapa besar kemungkinan masa kecil Rozy bermasalah? Atau sebenarnya, hidup dia dari dulu sampai sekarang baik-baik saja?," lanjutnya.

Awkarin osoroti perzinahan mertua dengan menantu

Akan tetapi, pendapat dari mantan kekasih penyanyi Gangga tersebut menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Pasalnya, tulisan Karin seolah-olah memaklumi perilaku Rozy yang berzina dengan ibu mertuanya sendiri.

"Ini edukasi ato belajar memaklumi??," tanya akun click***.

"Yang benar adalah kurang belajar agama," timpal ettan***.

Follow Berita Okezone di Google News

"jangan sampai ini jadi pembenaran atau pun pembelaan buat pelaku. lama" bacanya kesel tauu. kayak ngebela si pelaku jadinya. nanti akhirnya malah pelaku jadi korban masa lalu. hadeuuyyhhhh gini baee.," lanjut khotim***.

Meski begitu, tak sedikit pula yang membenarkan pemikiran Karin terkait hal tersebut. Termasuk meminta Karin untuk mencari tahu soal psikologis ibunda Norma Risma.

"Aku jadi inget waktu kuliah dosenku pernah bilang "apa yang terjadi pada masa lalumu akan mencerminkan bagaimana dirimu saat ini" dan stlah ku pikir² ada benernya juga sih," ujar anggita***.

"dari sisi psikologis ibu mertua nya juga donk, lebih jarang loh ibu kandung selingkuh dengan suami anak kandung, apa landasan ibu itu kira kira," sambung aryos***.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini