Share

Peduli Keluarga Korban Kanjuruhan, GIGI hingga KOTAK Tampil di Konser Amal 'Salam Satu Jiwa'

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 03 Januari 2023 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 03 205 2739381 peduli-keluarga-korban-kanjuruhan-gigi-hingga-kotak-tampil-di-konser-amal-salam-satu-jiwa-AGYurJ5QNK.jpg Konser Salam Satu Jiwa (Foto: Ist)

JAKARTA - Tragedi Kanjuruhan hingga saat ini masih menyisakan luka mendalam di hati para keluarga korban dan juga masyarakat Indonesia. Sebanyak 135 orang diketahui meninggal dunia dalam tragedi yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

Tak ingin kesedihan semakin berlarut-larut, Renjana Productions mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan memberi dukungan moril kepada keluarga korban. Digelar pada 8 Januari 2023 mendatang di Gladiator Arena Bekasi, doa bersama dan konser amal bertajuk Salam Satu Jiwa sengaja digelar untuk mengumpulkan dana yang akan disalurkan kepada keluarga korban meninggal Tragedi Kanjuruhan.

"Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian kemanusiaan ini. Tragedi yang memilukan ini mengetuk hati kita semua," ujar Fendy Mugni, CEO Renjana Productions.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas kepada sesama warga Indonesia, Renjana Production bekerja sama dengan berbagai pihak menggalang dana untuk korban tragedi melalui sebuah acara Doa Bersama dan Konser Amal bertajuk Salam Satu Jiwa. Semoga pengumpulan donasi ini dapat sedikit meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan," sambungnya.

Konser Amal Salam Satu Jiwa

Deretan musisi mulai dari band GIGI, KOTAK, TIPE-X, Jamrud, Reza Artamevia, Edane, Elpamas, Malang Collaboration (Elpamas feat. Anto Baret, Ian Antono, Abadi Soesman, Syaharani), hingga The Prasetyo Squad bahkan ikut berkontribusi untuk menggalang dana dalam gelaran tersebut. Penonton bahkan bisa mengikuti acara tersebut dengan mendaftarkan diri secara online melalui Tiket.com dan secara offline di lokasi acara yaitu Gladiator Arena, Bekasi dengan kuota penonton yang terbatas.

Penggalangan dana akan bahkan dilakukan melalui layanan telepon langsung selama acara digelar. Para donatur bahkan bisa menyebutkan nominal donasi secara langsung.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, penggalangan dana dibuka untuk para sponsor dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka. Acara ini juga bekerja sama dengan BRI, BNI, Telkom Indonesia, dan Bank Mandiri.

Bagi para UMKM yang berdagang di area juga akan mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan mereka, dimana seluruh dana terkumpul akan diakumulasikan sebagai donasi. Bahkan simbolis penggalangan dana akan diberikan dan diwakilkan oleh ke Ketua Sekber Aremania, Bapak Anto Baret.

"Semoga penggalangan dana ini dapat sedikit membantu keluarga korban dengan donasi yang dikumpulkan dari seluruh pihak, walaupun ini tidak seberapa dan tidak dapat menghilangkan rasa duka dari para keluarga korban," beber Fendy Mugni.

Melalui penggalangan dana ini, Renjana Productions dan segenap pihak yang berpartisipasi berharap dapat sedikit membantu keluarga korban serta berbagi kebaikan untuk sesama. Semoga tragedi seperti ini tidak akan terjadi lagi di negara kita tercinta ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini