Share

'Selalu Bahagia Ya Le', Pesan Iriana Jokowi pada Kaesang di Prosesi Siraman

Romensy August, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 33 2723781 selalu-bahagia-ya-le-pesan-iriana-jokowi-pada-kaesang-di-prosesi-siraman-8xYyZrkdR9.jpg Siraman Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @jokowi)

SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana tak bisa menahan air mata mereka saat prosesi sungkeman di kediamannya, Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat (9/12/2022).

Diketahui, prosesi sungkeman dan siraman dilakukan jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Sungkeman adalah tradisi meminta doa dan restu kepada orangtua yang harus dilakukan seorang calon pengantin pria/wanita sebelum melakukan Siraman.

Tak hanya Jokowi dan Iriana yang menangis pada prosesi tersebut, Bobby Nasution yang merupakan kakak ipar Kaesang juga turut meneteskan air mata.

"Nangis tadi nangis. Bu Iriana nangis, mas Bobby juga nangis," ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah siraman.

Siraman Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @jokowi)

Jokowi pun mendoakan putra bungsunya dan Erina bisa menjadi keluarga yang mawadah dan warohmah.

"Intinya sebagai orangtua mengharapkan dan mendoakan agar keluarga Mas kaesang dan Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," ungkapnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Iriana juga mengungkapkan bahwa air matanya merupakan tangisan Bahagia. Dia juga mendoakan agar putranya selalu mendapatkan kebahagiaan setelah membangun rumah tangga bersama Erina.

"Nangis seneng bahagia. Yang pasti selalu bahagia ya le ya," ungkap Ibu Iriana Jokowi.

Saat ditanya wartawan, Kaesang pun mengaku bahagia juga sempat minitikan air mata saat sedang meminta restu kepada orangtuanya.

Diketahui, prosesi pernikahan Kaesang dan Erina akan diawali dengan akad nikah yang akan digelar di Yogyakarta, pada Sabtu (10/12/2022). Sehari setelahnya, akan digelar prosesi tasyrakuran pernikahan di Solo.

Prosesi tasyakuran atau resepsi pernikahan bakal digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022). Kedua mempelai juga akan dikirab dengan kereta kencana dari rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini