Share

8 Fakta Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Punya Sederet Prestasi

Claudia Noventa, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 33 2723253 8-fakta-erina-gudono-calon-istri-kaesang-pangarep-yang-punya-sederet-prestasi-gXhsBpzmsL.jpg Erina Gudono. (Foto: Instagram @erinagudono)

JAKARTA - Erina Gudono, yang merupakan sosok wanita pilihan Kaesang Pangarep terus menjadi sorotan. Diketahui, keduanya akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu (10/12/2022).

Tentu, pasti banyak yang penasaran terkait calon mantu orang nomor satu di Indonesia ini. Apalagi, kedekatannya dengan Kaesang tak pernah dipublikasikannya.

Berikut ini 8 fakta mengenai Erina Gudono yang diulas Okezone dari berbagai sumber:

1. Keluarga

Erina Gudono lahir dari pasangan dosen yakni Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D dan Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks. Ayah Erina merupakan seorang dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada. Sedangkan sang ibu merupakan dosen Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mitra Indonesia. Diketahui, sang ayah telah meninggal dunia pada 22 Juli 2016.

Erina Gudono. (Foto: The Bridge Story)

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

2. Kelahiran Amerika

Erina Gudono lahir pada 11 Desember 1996 silam di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia memiliki saudara laki-laki bernama Allen Adam Gudono yang akan menjadi wali nikahnya, serta dua saudara perempuan bernama Nadia dan Shania. 

3. Pendidikan

Wanita bernama lengkap Erina Sofia Gudono ini merupakan lulusan Manajemen Keuangan di Universitas Gadjah Mada. Selain itu, ia juga memiliki gelar S2 yang didapatkannya di Columbia University Master of Public Administration.

4. Finalis Putri Indonesia 2022

Tak hanya terkenal sebagai sosok calon istri Kaesang, wanita 26 tahun ini juga merupakan finalis Putri Indonesia 2022 yang mewakili Daerah Istimewa Yogtakarta (DIY). Ia bahkan menembus babak 11 besar saat menjadi kontestas.

5. Hobi

Erina Gudono memiliki ketertarikan di dunia kuliner. Bahkan, ia sering mengunggah kegiatannya saat memasak di media sosial, khususnya Instagram @erinagudono. 

6. Pekerjaan

Selain aktif sebagai finalis Putri Indonesia, Erina Gudono sempat memulai karier sebagai karyawan Bank Indonesia pada tahun 2020 lalu sebagai Project at Payment System Policy Departement dan Assistant Manager Apprenticeship. Kini, ia bekerja sebagai analis di JP Morgan.

7. Prestasi

Erina Gudono memiliki sederet prestasi yang patut dibanggakannya. Ia pernah mendapatkan Eureca Runner Up Business Plan Competition pada tahun 2017 silam. Selain itu, ia merupakan Finalis Dimas Diajeng Sleman DIY pada tahun 2018. Hingga akhirnya menjadi finalis Putri Indonesia 2022.

8. Kegitan Sosial

Aktif di kegiatan sosial juga sering diperlihatkan Erina Gudono. Ia tergabung dalam Harapan Fian Yogyakarta, sebuah Komunitas Sekolah Marjinal yang bergerak dalam pengadaan akses pendidikan dan kesehatan gratis. Selain itu, ia juga bergabung di Takesbook Indonesia yang merupakan sebuah komunitas pendidikan advokat untuk anak-anak kaum marjinal.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini