Share

Biodata Allen Adam Gudono, Kakak Erina Gudono yang Jadi Wali Nikah dan Pendamping sang Ibu

Claudia Noventa, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 33 2722409 biodata-allen-adam-gudono-kakak-erina-gudono-yang-jadi-wali-nikah-dan-pendamping-sang-ibu-ZpVXagXfjw.jpg Profil Kakak Erina Gudono, Allen Gudono. (Foto: Kolase Instagram @erinagudono/Facebook Allen Gudono)

SOLO – Kaesang Pangarep akan menikahi Erina Gudono di Pendopo Royal Ambarukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (10/12/2022).

Kakak Erina, yakni Allen Adam Gudono akan menjadi wali nikah menggantikan sang ayah, Profesor Gudono yang telah meninggal pada Juli 2016 silam.

Tak hanya menjadi wali nikah, Allen juga akan mendampingi sang ibu, Sofiatun Gudono selama acara pernikahan. Hal itu dikonfirmasi secara langsung oleh pemilik wedding organizer’Pengantin Production’, yakni Dani Wigung.

"Kakaknya Mbak Erina, Mas Allen akan mendampingi Ibu Gudono. Baik acara di Yogyakarta sampai acara di Solo. Iya, sebagai wali nikah," tutur Dani.

Keluarga Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Facebook Allen Gudono)

BACA JUGA:Ikuti Kemauan Erina Gudono soal Momongan, Kaesang Pangarep: Itu Kan Badannya

BACA JUGA:Kenalan di TikTok, Ratu Rizky Nabila Langsung Minta Nikah di Pertemuan Pertama dengan Ibrahim 

Profil Allen Adam Gudono

Allen merupakan anak pertama dari Profesor Gudono dan Sofiatun Gudono yang lahir pada 7 Agustus 1991.

Putra dari dua orang dosen itu memiliki 3 saudara lain, yakni Erina, Nadia, dan Shania.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Diketahui, Allen merupakan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universita Negeri Yogyakarta (NY).

Setelah meraih gelar sarjana di UNY, ia melanjutkan Pendidikan ke HS Nordhausen dan Geothe University di Jerman.

Erina pernah mengungkapkan bahwa Allen menetap di Jerman selama 5 tahun.

Selain itu, Allen juga pernah mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Yogyakarta pada tahun 2019 silam. Namanya juga masuk dalam daftar peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS tahun 2021.

Berbeda dari ketiga saudara perempuannya, Allen diketahui tidak aktif di media sosial Instagram. Namun, ia memiliki akun di Facebook dan Twitter dengan nama Allen Gudono.

Sementara itu diketahui, rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai pada hari Kamis (8/12/2022), dengan menggelar pengajian. Setelahkan aka nada prosesi siraman pada Jumat.

Kemudian Sabtu, acara akad nikah yang digelar di Yogyakarta. Sehari setelahnya, akan digelar prosesi tasyrakuran pernikahan di Solo pada Minggu.

Allen dan Kaesang juga sempat terlihat saat gladi bersih acara pernikahan digelar pada Selasa (6/12/2022) lalu. Ia mengungkapkan bahwa telah menyiapkan secara fisik untuk kelancaran acara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini