Share

Terinspirasi dari Ayahnya, Angelina Sondakh Rilis Single Duet Berjudul Setia

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 205 2721952 terinspirasi-dari-ayahnya-angelina-sondakh-rilis-single-duet-berjudul-setia-E2NxvJU91j.jpg Angelina Sondakh (Foto: Faisal Rahman/MPI)

JAKARTA - Angelina Sondakh mulai melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Bahkan ia baru saja merilis sebuah single berjudul Setia yang dibawakannya secara duet dengan Julius Sitanggang.

Sebagai seorang publik figur yang namanya dikenal lewat ajang kecantikan, wanita 44 tahun ini mengaku sempat tak percaya diri untuk bernyanyi. Mengingat, ia memang tidak memiliki basic sebagai seorang penyanyi.

"Awalnya aku hanya suka bikin lirik dan bikin lagu, karena aku enggak tekniknya nggak pernah belajar cara bernyanyi, karena ada beberapa nada yang sebenarnya aku ciptain dari yang low voice ke high pitch," ungkap Angelina Sondakh di Kawasan Tebet, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Mengetahui bahwa dirinya tak pandai bernyanyi, wanita yang akrab disapa Angie ini lantas mencoba untuk melakukan tes vokal bersama Julius Sitanggang. Saat mendengar suaranya, Julius lantas memberikan motivasi pada istri mendiang Adjie Massaid tersebut.

"Akhirnya aku di tes vokal sama bang Julius, aku bertanya kira-kira bisa enggak sih aku nyanyi, akhirnya aku dirayu-rayu untuk bernyanyi, singkat cerita itu lagu akhirnya jadi," paparnya.

Angelina Sondakh dan Julius Sitanggang

Sayangnya, proses dirinya menggarap lagu tersebut bisa dikatakan tak berjalan mulus. Sebab saat penggarapannya, ia masih diselimuti duka atas kepergian sang ayah.

Kondisi Angie yang belum stabil membuatnya kesulitan saat melakukan take vocal. Bahkan, ia mengaku sempat tak ingin melanjutkan prose rekaman.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, ia kembali bersemangat dan mau melanjutkan proses rekaman lantaran ingin membuat sang ayah bangga.

"Sebenarnya kalau untuk take vocal nya langsung itu enggak banyak sih yah, karena memang kondisi pada saat itu dia sedang mengalami kesedihan, jadi sedikit goyang, namanya kalo orang lagi sedih terus nyanyi suaranya pasti getar," beber Julius.

"Jadi aku pengen aja Ayah aku bangga dengan aku yang masih punya semangat memberikan yang terbaik buat Ayah aku," kata Angie.

Setia merupakan sebuah lagu yang liriknya ditulis sendiri oleh Angelina Sondakh. Lagu tersebut bahkan terinspirasi dari kisah kesetiaan hubungan ayah dan ibunya, yang selalu ada serta saling mendukung di masa susah ataupun senang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini