Share

Tak Mempan Konsumsi Jamu, Judika akan Istirahatkan Suara Sambil Liburan ke Eropa

Vania Ika Aldida, Okezone · Senin 05 Desember 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 33 2720586 tak-mempan-konsumsi-jamu-judika-akan-istirahatkan-suara-sambil-liburan-ke-eropa-n3Xzb0j9B4.jpg Judika (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kasus Covid-19 yang belakangan mulai mereda membuat pemerintah memberikan kelonggaran terkait penyelenggaraan konser. Hal tersebut jelas membuat para musisi, termasuk Judika kerap menerima berbagai macam tawaran manggung.

Sayangnya, jadwal yang padat membuat suami Duma Riris ini mengalami masalah pada suaranya. Kejadian itu membuatnya berusaha untuk memulihkan kembali suaranya dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal, termasuk jamu. 

"Jadi semua obat sudah aku minum, dari mulai rempah-rempah sampai semuanya sudah aku minum," ujar Judika baru-baru ini.

Sayangnya, salah satu pengobatan yang paling ampuh untuk dirinya saat ini adalah dengan menjalani rehat dari berbagai aktivitas bernyanyi. Bahkan, istrinya pun diketahui sudah memberikan nasihat agar pria 44 tahun itu untuk berhenti sementara dari aktivitas manggung.

"Tapi memang aku lagi di kondisi yang benar-benar harus vocal rest, jadi aku kemarin lihat jadwal dan bilang istriku sudah kita harus stop dulu, karena mau nyanyi maksimal suaranya harus balik dulu dan bisa prima lagi," ungkap Judika.

Judika

Berusaha untuk mengikuti saran istrinya, bapak dua anak ini memutuskan jika dirinya akan beristirahat sementara dari aktivitas bernyanyi. Sambil beristirahat, ia juga mengaku akan memanfaatkan momen tersebut bersama keluarga dengan berlibur ke Eropa.

Rencananya, Judika dan keluarga juga sekaligus akan menghabiskan malam Natal hingga tahun baru di Eropa. Kini, ia hanya tinggal menunggu visa untuk bisa bepergian ke Eropa bersama keluarga.

"Dari tanggal sekian akan pergi ke Eropa, bukan hanya liburan, tapi kita pengen ganti suasana yang baru. Aku pergi juga mungkin akan sekalian merayakan Natal dan tahun baru di sana," jelasnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Ini juga masih dalam pembuatan visa, nggak tahu visanya akan keluar atau nggak. Jadi benar-benar diurusin istri semuanya, dan anak-anak mungkin di tanggal 18 bisa berangkat," beber Judika.

Soal negara mana yang akan dikunjungi oleh Judika dan keluarga, pelantun Sampai Kau Jadi Milikku ini mengaku tak tahu pasti. Sebab, ia hanya mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh istrinya dan berniat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, khususnya anak-anak.

"Nah ini istriku yang tahu, mungkin kita lewat Swiss kalau nggak salah terakhir Paris. Ya itu istrikulah yang tahu. Aku benar-benar cuman menyerahkan diriku untuk pengin vocal rest di dalam suasana yang baru. Family time juga bareng anak-anak yang belakangan ini mulai kehilangan waktu sama papanya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini