Share

12 Tahun 'Terpisah' Vina Panduwinata dan Ria Prawiro Berkolaborasi dalam Kamu Untuk Aku

Vania Ika Aldida, Okezone · Senin 05 Desember 2022 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 205 2720688 12-tahun-terpisah-vina-panduwinata-dan-ria-prawiro-berkolaborasi-dalam-kamu-untuk-aku-03PHFEea3Y.jpg Vina Panduwinata dan Ria Prawiro (Foto: Ist)

JAKARTA - Dua musisi senior, Vina Panduwinata dan komposer Ria Prawiro, akhirnya berkolaborasi. 12 tahun 'terpisah' lantaran masing-masing berkarya didunia musik, Vina dan Ria akhirnya merilis single kolaborasi mereka bertajuk Kamu Untuk Aku.

Dirilis oleh Kariza Production pada Jumat, 1 Desember 2022, single tersebut bercerita tentang kisah seorang gadis yang tengah jatuh cinta. Kecentilan suara Vina Panduwinata saat membawakan lagu ini, bahkan dinilai cukup serasi lantaran Kamu Untuk Aku memiliki nuansa sweet pop.

Ria Prawiro menyebut bahwa lagu Kamu Untuk Aku ini telah lama diciptakannya khusus untuk Vina. Namun, baru kali ini keduanya menemukan waktu yang pas, hingga akhirnya bersatu dalam sebuah kolaborasi musik.

"Kita berdua tidak benar terpisah,karena setiap saat selalu berkomunikasi dan kalau ditanya kenapa baru sekarang lagunya dibawakan sama Vina lagi? Sebenarnya lagu ini sudah lama saya ciptakan buat Vina, namun momentnya nya baru sekarang terealisasi," ungkap Ria.

Vina Panduwinata dan Ria Prawiro

Sementara itu, Ria Prawiro sendiri dikenal sebagai seorang penyanyi 90an yang sudah sering berkolaborasi dengan beberapa musisi lain. Terbaru, ia sempat berkolaborasi dengan Juan Mandagie, Mark Pattie, hingga Gabriel Harvianto.

Bisa berkolaborasi dengan Ria Prawiro yang juga merupakan sepupunya, dianggap memiliki kepuasan tersendiri bagi Vina. Apalagi dalam proses pengerjaan rekaman hingga video klip, semuanya berlangsung dengan lancar tanpa hambatan berarti.

"Sejak saat recording, foto dan pembuatan video klipnya, dipenuhi dengan suasana gembira, semua yang terlibat memberikan yang terbaik yang mereka miliki, sehingga waktu pengerjaan sampai video klipnya selesai, tidak berlangsung lama," beber Vina panduwinata.

Follow Berita Okezone di Google News

Terkait proses penggarapan single Kamu Untuk Aku, Juan Mandagie dipercaya untuk mengaransemen lagu tersebut. Bahkan, ia mengaku sangat bangga bisa mengerjakan aransemen lagu yang dibawakan oleh salah satu Diva Indonesia, Vina Panduwinata.

"Hanya ada dua kata yang menggambarkan seluruh packaging lagu Kamu Untuk Aku ini. Asik dan wow," kata Juan.

"Mama Ina memiliki energi yang buat saya kagum. Dan vokalnya Mama Ina yang khas bisa membuat siapa saja kalau dengerin lagunya Mama Ina, langsung bisa bilang, itu pasti Vina Panduwinata," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini