Kolaborasi dengan Ria Prawiro, Mark Pattie Luncurkan Lagu Bertema Pop Ilustratif

Nadya, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 205 2506232 kolaborasi-dengan-ria-prawiro-mark-pattie-luncurkan-lagu-bertema-rnb-YsmwP95FBW.jpg Ria Prawiro dan Mark Pattie. (Foto: Dok Pribadi)

SEMPAT tampil membawakan lagu Kalau pada serial legendaris, Catatan Si Boy, kini Ria Prawiro rupanya memilih untuk lanjut berkarya melalui lirik-lirik indahnya.

Bersama Kariza Music Production, Ria Prawiro akhirnya kembali merilis karya-karya terbaiknya. Melalui lagu terbarunya, Sepanjang Nafas, Ria kembali gandeng penyanyi muda berbakat jebolan The Voice Indonesia 2016, Mark Pattie. Ya, lagu ini memang tak lagi menjadi kolaborasi perdana Ria X Mark. Usai sukses dengan Tetap Cinta, Juli 2021 lalu, kini Mark Pattie kembali bawakan lagu Pop bertemakan cinta.

Baca Juga: Imutnya Fara Anak Sambung Cupi Cupita, Yuk Intip Potretnya

Meski sebenarnya Mark memiliki karakter musiknya tersendiri, namun bersama Ria kini dirinya telah banyak belajar untuk keluar dari zona nyaman.

“Saya banyak belajar di Kariza Music. Terutama menyanyi dengan karakter dan teknik yang berbeda dengan yang saya jalani selama ini, yaitu RnB dan Nu Soul. Di karya mama Iya (Ria Prawiro) saya menyanyi dengan pakem Pop. Dan itu saya menikmatinya, karena menyanyi bagi saya berasal dari hati,” ungkap Mark.

Melalui Sepanjang Nafas, Ria Prawiro serta tim ungkap proses produksi yang terasa menyenangkan. Berbeda dengan karya-karya musik terdahulunya yang penuh estetika lengkap dengan alunan Orchestra, kini Ria ditemani dengan Gihon Lohanda sebagai Music Director, sekaligus Gitaris serta Mixed & Master Engineer, dan juga Juan Mandangie sebagai Arranger, berhasil ciptakan karya dengan melodi ringan serta lirik yang relatable. Wah, pasti akan nyaman didengar oleh para kawula muda, nih.

“Hari gini music lover, apalagi yang millenials, lebih menyukai musik yang simple. Nah itu tantangan buat kami yang biasa menulis aransemen dengan dimensi instrument yang lengkap,” ungkap Gihon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini