Share

Anak Tanya soal Jodoh, Ayu Dewi Berikan Jawaban Bijak

Melati Pratiwi, MNC Portal · Kamis 01 Desember 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 33 2718780 anak-tanya-soal-jodoh-ayu-dewi-berikan-jawaban-bijak-lILqrydEGi.jpg Ayu Dewi dan Regi Datau (Foto: IG Ayu Dewi)

JAKARTA - Ayu Dewi dan Regi Datau sudah mengajarkan anak soal ibadah kepada Allah SWT. Terbaru, Ayu Dewi, memperlihatkan foto ketika melaksanakan umrah di Tanah Suci, Makkah dan Madinah.

"Jabal rahmah, tempatnya Nabi Adam dan Siti Hawa ketemu," kata Ayu Dewi, dikutip dari kanal YouTube-nya, Kamis (1/12/2022).

Menurut Ayu Dewi, di Jabal Rahmah banyak jemaah yang datang untuk memanjatkan doa agar segera mendapat jodoh terbaik.

Ayu Dewi dan Regi Datau

"Banyak orang ke sini kadang-kadang berdoa supaya ketemu jodohnya," lanjut Ayu Dewi.

Bicara soal jodoh, tiba-tiba saja Aqilah bertanya kepada Ayu. Aqilah penasaran mengapa orang-orang meminta diberikan jodoh.

"Kenapa pada pengen jodoh?" tanya Aqilah.

Dengan sabar Ayu Dewi menjelaskan pada putri sulungnya bahwa manusia tentunya ingin memiliki pasangan hidup. Terlebih, dalam islam nikah termasuk dalam kategori ibadah.

"Ya ingin punya pasangan, ingin menikah, ingin punya anak-anak. Nikah kan ibadah," jelas Ayu Dewi.

Follow Berita Okezone di Google News

Tak lupa, Ayu Dewi memberikan pengertian pada Aqilah bahwa segala sesuatu harus diniatkan untuk Allah. Tak hanya menikah saja, tapi juga kegiatan lain.

"Semua itu di dunia kalau ingin bahagia semua itu (diniatkan) karena Allah. menikah karena Allah, sekolah karena Allah, bangun tidur karena Allah" tuturnya.

Adapun Ayu Dewi dan Regi Datau melaksanakan ibadah umrah di awal November 2022. Tak membawa serta anak-anak mereka, Ayu dan Regi begitu mesra ketika menyambangi sederet lokasi bersejarah di Tanah Suci.

"Assalamualaikum yaa Rasulullah SAW, rindu bershalawat sedari dekat, rindu raudhah sebagian taman surga, rindu sejuknya Masjid Nabawi Mu Yaa Rabbku," tulis Ayu Dewi.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini