Share

Belasan Mahasiswa Demo Desak Polisi Tangkap Baim Wong Terkait Konten Prank KDRT

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 30 November 2022 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 33 2718029 belasan-mahasiswa-demo-desak-polisi-tangkap-baim-wong-terkait-konten-prank-kdrt-IPZ71BpwD2.jpg Baim Wong (Foto: Instagram)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan tiba-tiba didatangi belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Hukum Indonesia (GMHI) pada Rabu (30/11/2022). Mereka menggelar aksi demo di depan Polres dan mendesak agar polisi bisa segera menangkap Baim Wong terkait kasus dugaan konten prank KDRT. 

Bukan hanya mendesak pihak berwajib untuk segera menindaklanjuti kasus tersebut. Para mahasiswa ini juga meminta polisi untuk melakukan penahanan terhadap suami Paula Verhoeven tersebut.

"Terkait keterangan laporan palsu yang dilakukan oleh saudara Baim Wong terkait dengan pelanggaran KDRT. Ini sangat mempermainkan institusi lembaga hukum," ucap Badrun Atnangar, salah satu pendemo pada Rabu (30/11/2022).

"Meminta kepada institusi hukum dalam hal ini Polres Jakarta Selatan agar segera memanggil dan mengadili atas tindakan yang mempermainkan institusi," lanjutnya.

Pendemo Baim Wong

Menanggapi aksi demo tersebut, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi pun angkat bicara. Ia menyebut bahwa penyidik hingga kini masih melakukan pendalaman kasus dan telah memeriksa beberapa saksi.

"Kita sudah memproses, kita sudah memeriksa saksi-saksi semua, jadi kita tidak diam," jelas Nurma.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat membuat prank laporan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) palsu di Polsek Kebayoran Lama.  Konten tersebut lantas dinilai telah merendahkan instansi kepolisian.  

Menyadari kesalahannya, Baim Wong dan Paula diketahui telah menyambangi Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf. Sayangnya dua simpatisan diketahui tetap melaporkan orang tua dari dua anak itu ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan kasus dugaan pelanggaran UU ITE dan juga laporan palsu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini