Share

5 Artis Indonesia yang Kuasai Banyak Bahasa, Ada yang Jadi Juru Bicara Presiden

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Rabu 30 November 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 33 2717607 5-artis-indonesia-yang-kuasai-banyak-bahasa-ada-yang-jadi-juru-bicara-presiden-yjbOShEXFQ.jpg Artis Indonesia yang kuasai banyak bahasa. (Foto: Nirina Zubir/Instagram @nirinazubir_)

DERETAN artis Indonesia yang kuasai banyak bahasa. Bahasa Indonesia tentunya menjadi bahasa ibu yang digunakan dalam sehari-hari. Namun, beberapa artis ini ternyata tak hanya menguasai satu atau dua bahasa, bahkan lebih.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda. (Foto: Instagram/@maudyayunda)

Artis Indonesia yang kuasai banyak bahasa. (Foto: Maudy Ayunda/Instagram @maudyayunda)

Tak perlu diragukan lagi bahwa artis multitalenta, Maudy Ayunda telah menorehkan banyak prestasi, salah satunya menjadi Juru Bicara Presiden di G20 Indonesia kemarin.

Dengan begitu, tak heran jika artis 27 tahun ini fasih dalam berbahasa Inggris dan dua bahasa asing lainnya, yaitu Mandarin dan Spanyol.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Nirina Zubir

Nirina Zubir. (Foto: Instagram @nirinazubir_)

Artis Indonesia yang kuasai banyak bahasa. (Foto: Nirina Zubir/Instagram @nirinazubir_)

Bukan rahasia lagi bahwa Nirina Zubir adalah putri dari seorang diplomat Indonesia, Zubir Amin. Diketahui, bintang film 'Get Married' ini kerap berpindah sekaligus menetap di berbagai negara mengikuti tugas sang ayah sebagai diplomat.

Menariknya, Nirina bahkan lahir di Antananarivo, Madagaskar pada 1980 silam. Pengalaman mengikuti pekerjaan sang ayah membuatnya pandai menguasai berbagai bahasa, seperti Inggris, Mandarin, Jerman, hingga Perancis.

Cinta Laura

Cinta Laura. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Artis Indonesia yang kuasai banyak bahasa. (Foto:Cinta Laura/Instagram @claurakiehl)

Artis blasteran Jerman-Indonesia, Cinta Laura sudah terlatih untuk menguasai bahasa Jerman. Meskipun tak terlalu fasih, Cinta Laura tetap menggunakan Bahasa Indonesia dalam setiap kesempatan.

Selain itu, artis lulusan Universitas Columbia ini juga tentunya fasih dalam berbahasa Inggris yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan dia juga menguasai bahasa Perancis hingga Spanyol.

Agnez Mo

Agnez Mo. (Foto: Instagram @agnezmo)

Artis Indonesia yang kuasai banyak bahasa. (Foto:Agnez Mo/Instagram @agnezmo)

Sebagai penyanyi internasional, Agnes Monica atau yang dikenal dengan Agnez Mo tentu menguasai Bahasa Inggris. Apalagi, kebanyakan lagunya memang Bahasa Inggris, seperti 'Coke Bottle', 'Patience', dan masih banyak lagi.

Selain fasih Berbahasa Inggris, penyanyi papan atas ini juga fasih menggunakan Bahasa Mandarin yang dia tunjukkan saat diwawancarai di ajang American Music Awards 2010.

Sherina Munaf

Sherina Munaf. (Foto: Instagram @sherinasinna)

Artis Indonesia yang kuasai banyak bahasa. (Foto:Sherina Munaf/Instagram @sherinasinna)

Diketahui, mantan artis cilik, Sherina Munaf cukup fasih berbahasa Inggris. Selain itu, ia memiliki ketertarikan dalam dunia animasi Jepang yang membuatnya menempuh pendidikan di negeri Sakura itu.

Kefasihannya berbahasa Jepang bahkan membuat artis 32 tahun ini mendapat kesempatan untuk menjadi pengisi suara karakter dari film animasi karya Studio Ghibli, 'Earwig and the Witch'. Tak hanya itu, Sherina juga mengisi soundtrack dari film animasi produksi Ghibli.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini