Share

Alasan Cut Meyriska Sekolahkan Anak di Usia 2 Tahun

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 33 2715707 alasan-cut-meyriska-sekolahkan-anak-di-usia-2-tahun-D5XBwJJDbG.jpg Cut Meyriska dan Roger Danuarta (Foto: IG Cut Meyriska)

JAKARTA - Shaquille Kaili Danuarta, putra pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta telah berusia dua tahun. Namun demikian, Shaq telah sekolah di usia dua tahun.

"Iya arena kan udah 2 tahun setengah mau 3 tahun jadi kaya TK A ya jatuhnya kalau dulu playgroup," kata Cut Meyriska saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/11/2022).

Menurut Cut Meyriska, sang putra kerap takut untuk bertemu dengan orang lain. Untuk belajar adaptasi, Cut Meyriska memilih untuk menyekolahkan anak sejak usia dini, agar memiliki kegiatan dan bersosialisasi dengan teman-temannya.

Cut Meyriska dan Roger Danuarta

"Emang harus gitu daripada dia di rumah nggak ngapa-ngapain jadinya perkembangannya dia kurang, ketemu orang juga takut. Kalau disana kan banyak kegiatan terus belajar apa, belajar komunikasi sama temen-temennya," ungkap Cut Meyriska.

Diakui olehnya, Baby Shaq kini mengalami beberapa perubahan yang baik. "Ada, perubahan pasti ada. Banyak kosa kata yang dikeluarkan terus lebih tahu jadwalnya," terang Cut Meyriska.

"Lebih fokus kalau dulu kan fokusnya lebih susah sekarang jadi lebih tau habis ini harus apa, lebih teratur lah," sambung Cut Meyriska.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Selain sekolah sejak usia dini, ibu dua anak itu juga sempat membawa Shaquille untuk berkonsultasi ke psikolog. Hal itu dilakukannya agar mengetahui bakat sang anak. Sehingga ia dan sang suami tidak memaksakan sang buah hati.

"Oh iya sempat kan kita sebenarnya konsultasi sama psikolog bukan karena ada something juga ya. Tapi memang kita biar tahu bakat anak kita tuh ke arah mana, daripada kita memaksakan kehendaknya kita," beber Cut Meyriska.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini