Share

Kisah Cut Meyriska Hijrah, Berawal dari Dakwah Ustad Hanan Attaki

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Selasa 30 Agustus 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 33 2657441 kisah-cut-meyriska-hijrah-berawal-dari-dakwah-ustad-hanan-attaki-8O67W2rPFw.jpg Kisah Cut Meyriska Hijrah (dok Instagram)

JAKARTA - Pesinetron Cut Meyriska menceritakan alasan dirinya mantap berhijrah. Kini Meyriska mantab menggunakan pakaian yang lebih tertutup dan berhijab.

Keputusan untuk mengenakan hijab bukanlah perkara mudah bagi Cut Meyriska.

Semua berawal dari kebiasaannya menonton dakwah dari Ustad Hanan Attaki.

"Beliau itu kalau menyampaikan untuk seumuran aku kan dapet banget tentang perjalanan kehidupan," ujar Cut Meyriska, dikutip dari YouTube Titi dan Tian, Selasa (30/8/2022).

Hingga pada suatu ketika ada salah satu dakwah Ustad Hanan di media sosial yang begitu menyentuh hati Cut Meyriska. Istri Roger Danuarta itu sampai tak kuasa menahan air mata.

"Suatu malam aku pergi ada urusan pekerjaan gitu sama mamah, aku lihat itu (dakwa Ustad Hanan) sampai nangis-nangis parah banget pas pulang sedih banget," lanjutnya.

Merasakan kesedihan mendalam, Cut Meyriska memutuskan untuk segera melaksanakan sholat demi menenangkan diri. Dirinya yang kala itu masih berstatus sebagai pacar Roger langsung menghubungi pria tersebut.

"Aku telepon Roger, aku kalau pakai hijab menurut kamu gimana?" tanya Cut Meyriska.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Jawaban Roger sama sekali tak ada penentangan. Laki-laki yang diketahui menjadi mualaf itu mendukung penuh niat baik Cut Meyriska.

"Ih cantik, kata Roger gitu, Gak apa-apa, pokoknya harus dari hati jangan nanti tiba-tiba berubah, buka lagi atau gimana, Roger memastikan itu, benar-benar kamu yakin" kenang Cut Meyriska.

Sekali lagi Cut Meyriska melaksanakan shalat demi memantapkan hatinya. Keputusan Cut Meyriska akhirnya bulat untuk menutup aurat.

Saat itu juga Cut Meyriska mengingat semua kesalahannya pada orang-orang terdekat. Cut Meyriska bahkan menghubungi mereka satu persatu.

"Malam itu juga yang kira-kira ucapan aku nyakitin hati orang dari dulu, itu aku telfonin satu satu, aku minta maaf," katanya.

Sejak mengenakan hijab, Cut Meyriska merasakan betul perubahan dari dalam dirinya. Dia mengaku lebih tenang dan ikhlas ketika ada sesuatu yang tak sesuai harapan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini