Share

Dewi Dee Lestari Ajak Manusia Berserah Sepenuhnya pada Kesedihan Lewat 'Berduka'

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Minggu 27 November 2022 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 205 2715461 dewi-dee-lestari-ajak-manusia-berserah-sepenuhnya-pada-kesedihan-lewat-berduka-RWS8ajnOl1.jpg Dee Lestari (Foto: Ist)

JAKARTA - Dewi Lestari alias Dee Lestari mengungkapkan perasaan sedihnya dalam single terbaru berjudul Berduka. Dalam lagu tersebut, wanita 46 tahun ini mencoba untuk mengungkapkan perasaan saat manusia sedang rapuh-rapuhnya dan ingin berserah sepenuhnya pada kesedihan. 

Lewat Berduka, istri dari mendiang Reza Gunawan ini mencoba untuk menceritakan pengalaman yang dilalui semua orang secara universal. Yakni saat mereka yang berduka yang diharapkan menjadi kuat dan tabah.

Ibu dua anak ini merasa bahwa semua manusia nantinya akan tiba pada titik tersebut. Oleh karenanya, Dee menciptakan Berduka untuk menghargai fase kedukaan, begitu pun proses kesembuhan manusia dari duka itu sendiri.

Terkait proses pembuatan lagu, Dee mengaku tak butuh waktu lama. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya memerlukan waktu satu hari untuk menyelesaikan penulisan lirik dari lagu Berduka.

Lagu tersebut bahkan disebut telah selesai ditulis pada 21 Juli 2022 lalu. Tepatnya, empat hari sebelum Reza Gunawan jatuh sakit.

"Reza sudah sempat menuliskan chord-nya, merekam piano dasarnya, tapi belum sempat dijadikan demo. Dia sempat bilang, 'Saya jadi tahu apa yang kamu rasakan kalau saya tidak ada.'," kata Dewi Lestari seperti yang dikutip dari siaran persnya.

"Ketika Reza akhirnya berpulang, saya merasa terpanggil untuk mewujudkannya menjadi sebuah karya rekaman. Lalu, saya mengontak Andi Rianto, yang seketika menyanggupi," sambungnya.

Dewi Dee Lestari

Trinity Optima Production selaku label lantas langsung menyambut baik karya terbaru dari Dee Lestari. Bahkan ia meminta bantuan dari Ifa Fachir untuk membuat demo, Andi Rianto sebagai arranger, hingga sesi strings yang direkam live oleh Ava Victoria.

Sementara itu, Andreas Arianto  dipercaya untuk mengisi klarinet. Sedangkan mixing dilakukan oleh Stevani serta mastering oleh Domas Pradipta.

Lagu Berduka juga diketahui tampil dalam format music video. Prialangga bahkan ditunjuk untuk menyutradarai video klipnya dalam ko sep black and white.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam video klip, sosok Dee Lestari diperlihatkan masuk ke dalam sebuah rumah dengan banyak orang di dalamnya. Dari mulai anak kecil hingga orang tua dengan kegiatan mereka masing-masing.

Dee pun berharap Berduka bisa membantu proses penyembuhan mereka yang tengah dilanda kedukaan, hingga kembali kuat dan tangguh.

"Kedukaan adalah pengalaman semua orang. Saya ingin lagu ini bisa menjadi teman saat mereka ada di sana. Kiranya, lagu 'Berduka' bisa menyuarakan apa yang sulit diekspresikan ketika kedukaan menerpa," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini