Share

Perjuangan Zaskia Sungkar Umrah, Kena Gempa di Turki Keluarga Alami Tragedi di Cianjur

Sukainah Hijarani, Okezone · Jum'at 25 November 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 33 2714843 perjuangan-zaskia-sungkar-umrah-kena-gempa-di-turki-keluarga-alami-tragedi-di-cianjur-QjG16WGxDX.jpg Zaskia Sungkar (Foto: IG Zaskia Sungkar)

JAKARTA - Zaskia Sungkar menceritakan sempat merasakan gempa di Istanbul sebelum keberangkatannya menuju Makkah. Pasalnya, ia juga mendengar kabar terkait keluarganya terkena gempa di Cianjur. Lantaran sang ayah, Mark Sungkar tinggal di wilayah Puncak, Jawa Barat.

“Alhamdulillah sampai Makkah, setelah ujian yang subhanallah setelah denger gempa di Cianjur. Jam 4 pagi tadi giliran kita ngerasain gempa yang luar biasa di Istanbul,” tulis Zaskia Sungkar, dikutip dari keterangan postingan, di Instagram miliknya, Jumat (25/11/2022).

Zaskia Sungkar

Istri Irwansyah itu juga mengaku merasakan guncangan yang begitu besar di Istanbul. Ternyata pusat gempa di Turki dengan kekuatan gempa M6,1 lokasinya tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Kita semua kebangun karena guncangannya gede banget (6,1) qodarullah jarak kita cuman sekitar 2 jam dari pusat gempa. Alhamdulillah semua baik-baik aja,” kata Zaskia Sungkar.

Menurutnya, terjadinya musibah ini bagi manusia tidak ada apa-apanya. Lantaran semua yang diciptakan di dunia ini tak bisa menolongnya, tanpa rahmat dan pertolongan Allah SWT.

“Kalau sudah seperti itu makin kecil ya kita semua manusia ga ada apa-apa nya. Atribut duniawi pun ga ada yang bisa nolong kita. Apalah daya kita tanpa rahmat dan pertolongan Allah ta’ala,” tutur Zaskia Sungkar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini