Share

Kondisi Terbaru Nikita Mirzani selama Menjalani Masa Tahanan di Rutan Serang

Selvianus, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 33 2713981 kondisi-terbaru-nikita-mirzani-selama-menjalani-masa-tahanan-di-rutan-serang-7EdYh8vf15.jpg Nikita Mirzani. (Foto: MPI)

JAKARTA - Pengusaha Fitri Salhuteru menegaskan bahwa Nikita Mirzani dalam kondisi yang baik selama menjalani masa tahanan di Rutan Kelas IIB Serang, Banten. Diketahui, Nikita Mirzani terjerat kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra.

Menurut Fitri Salhuteru, sahabatnya itu masih ceria seperti yang terlihat pada sidang eksepsi, pembacaan nota keberatan dari pihaknya sebagai pengunggat, pada Senin (21/11/2022) lalu.

Sebab pada sidang perdana, Nikita Mirzani keberatan dengan tiga pasal alternatif dikenakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Serang yaitu pertama Pasal 36 jo Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 51 ayat (2), atau kedua Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) Undang-undang ITE, atau ketiga Pasal 311 KUHP.

Nikita Mirzani. (Foto: MPI)

"Kondisi Nikita masih sama seperti hari Senin kemarin, masih ceria menghadapi masalah yang sedang terjadi dirinya dengan lapang dada,"kata Fitri Salhuteru dikutip di Kanal YouTube Nit Not Official, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Fitri menyebutkan sejauh ini artis yang akrab disapa Nikmir itu tidak merasa gundah atas peristiwa yang menimpa dirinya. Justru rasa gundah timbul dalam dirinya, sebab wanita 48 tahun berharap persidangan segera selesai.

"Kalau Nikita nggak ada rasa kegundahan ya, mungkin aku yang merasa kegundahan. Saya pengen masalah ini segera selesai, segara tahu apa sih yang dituduhkan kepada Nikita," imbuhnya.

"Bukti kerugiannya itu benar nggak sih gitu-gitu. Kemarin juga teman-teman sudah mendengarkan eksepsi dari laywernya Nikita dan Nikita sendiri," sambungnya.

Diketahui, pihak Dito Mahendra sempat mengungkapkan kerugian yang dialaminya, sebesar Rp 17,5 juta. Kerugian itu didapatkan imbas dari unggahan Instastory Nikita Mirzani yang membuat Dito Mahendra gagal menjual sepatu kepada rekan bisnisnya bernama Melisa.

Lebih lanjut, Fitri Salhuteru mengaku lebih paham terhadap kasus yang dialami Nikia Mirzani setelah pertama kali datang ke sidang.

"Baru kemarin datang ke sidang Nikita jadi benar-benar seribu persen apa yang terjadi. Setelah adanya eksepsi kemarin, mengenai pasal-pasal yang dikenakan kepada Nikita," ungkapnya.

Sementara itu, Nikita Mirzani terancam pidana penjara maksimal 12 tahun atas kasus tersebut. Ia sebelumnya didakwa dengan Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 51 ayat (2), Undang-undang Republik Indonesia nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi elektronik (ITE).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini