Share

Tak Ingin Munafik, Robbie Williams Tegaskan Keinginannya Tampil di Qatar

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 33 2713063 tak-ingin-munafik-robbie-williams-tegaskan-keinginannya-tampil-di-qatar-h6KqnBDMfr.jpg Robbie Williams. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi Robbie Williams melakukan pembelaan tentang keputusannya tampil di Qatar pada acara Piala Dunia 2022. Pelantun hits She's The One itu hadir di tengah kontroversi seputar Piala Dunia 2022 yang digelar di negara tersebut. 

Adapun kontroversi tersebut yakni kelompok-kelompok yang merupakan Human Rights Watch dan Amnesty International menuduh catatan hak asasi manusia negara itu menjadikan lokasi bermasalah untuk menyelenggarakan Piala Dunia.

Selain itu, Qatar juga dikritik karena sikapnya terhadap homoseksualitas dan perlakuannya terhadap para pekerja migran.

Akibat kontroversi tersebut, Rod Stewart beberapa waktu lalu memberitahu The Times UK, bahwa dia menolak untuk tampil di acara tersebut. Selain itu Dua Lipa juga menepis rumor bahwa dia akan hadir di acara Piala Dunia lewat Instagram Story.

Namun, meski banyak beredar kontroversi soal Piala Dunia 2022 Qatar, Robbie Williams tetap teguh pada keputusannya, untuk tampil di Piala Dunia 2022. Hal tersebut disampaikan pada sebuah wawancara dengan La Repubblica.

"Ini akan menjadi munafik bagi saya untuk tidak pergi, karena saya ingin mengunjungi tempat itu," jelas Robbie Williams tentang penampilannya di Qatar yang akan datang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Siapa pun yang meninggalkan pesan mengatakan 'tidak untuk Qatar' melakukannya dengan teknologi China," sambungnya. 

Kemudian, menurut Robbie mungkin masyarakat bisa melihat seperti 'Oke, ini adalah penjahat, dan kita harus melawan mereka'. Mengenai hal itu, Robbie menilai bahwa itu sebuah kemunafikan, bila kita melihat kasus tersebut, dan perlu menerapkannya secara sepihak pada dunia.

Lalu, Robbie juga mengatakan, apabila kamu menerapkannya secara sepihak pada dunia, maka tidak ada orang yang bisa pergi ke mana pun.

 BACA JUGA:Lewat Mimpi, Anak Ki Joko Bodo Sudah Firasat sang Ayah Meninggal

BACA JUGA:Song Kang Bakal Fan Meeting di Jakarta, Netizen: Kupu-kupu ke Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini