Share

Black Panther: Wakanda Forever Tembus Rp 1 Triliun di Pekan Kedua, Kalahkan Film She Said dan The Menu

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Senin 21 November 2022 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 206 2711901 black-panther-wakanda-forever-tembus-rp-1-triliun-di-pekan-kedua-kalahkan-film-she-said-dan-the-menu-YcUiInSlB8.jpg Black Panther: Wakanda Forever. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES – Film Black Panther: Wakanda Forever menduduki peringkat teratas box office Amerika Utara (pasar Amerika Serikat dan Kanada) di pekan keduanya. Bahkan, keuntungan film tersebut mencapai $67,3 juta atau Rp 1,1 triliun, melampaui debut film She Said dan The Menu yang baru saja rilis.

Namun, capaian itu mengalami penurunan 63% setelah pekan berikutnya. Mengutip Variety pada Minggu (20/11/2022), itu tak sesuai dengan harapan aslinya. Seorang sumber dari industri mengatakan awalnya mereka mengharapkan penjualan tiket akhir pekan kedua mendapat lebih dari $70 juta. Sementara itu, Black Panther pertama yang rilis 2018 hanya turun 44,7% di akhir pekan kedua dengan $111 juta.

Saat pertama kali rilis, Black Panther sukses mencetak rekor untuk bulan November lantaran sukses mendapat $181 juta. Secara total, film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini telah menghasilkan $288 juta di Amerika Utara dan $546,3 secara global hingga saat ini. Black Panther 2 masih mendominasi tangga box office dibandingkan dua film baru, yaitu ‘She Said’ dan ‘The Menu’.

Black Panther: Wakanda Forever. (Foto: Marvel Studios)

Diketahui, ‘The Menu’ adalah film bergenre horor komedi. Dia berhasil meraih $9 juta dari sekitar 3.100 tempat. Film arahan sutradara Mark Mylod ini menggaet artis papan atas, seperti, Anya Taylor-Joy yang dipasangkan dengan aktor asal inggris, Nicholas Hoult. 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara ‘She Said’ gagal dalam debutnya yang hanya menghasilkan $2,2 juta dari sekitar 2.000 bioskop Amerika Utara. Film drama berorientasi dewasa ini harus bergabung dengan ‘Triangle of Sadness’, ‘Tar’, dan ‘Till’ lantaran terbilang kurang beruntung dalam box office.

Namun, ‘The Chosen Season 3: Episodes 1&2’ berhasil menghasilkan $8,2 juta untuk merebut posisi ketiga. Sementara itu, disusul dengan ‘Black Adam’ dengan $4,5 juta dan ‘Ticket to Paradise’ dengan $3,2 juta. Itu membuat kedua film tersebut mendapat pendapatan kotor domestik senilai $157 juta dan $61,6 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini