Share

Tampilan Sweet, Nadila eks JKT48 Ternyata Punya Selera Musik Gahar

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 18 November 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 205 2709837 tampilan-sweet-nadila-eks-jkt48-ternyata-punya-selera-musik-gahar-W1HUYUOpF6.jpg Nadila Wantari. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nadila Wantari lekat dengan imej sweet dan girly ketika bergabung dengan JKT48. Namun perempuan kelahiran 1998 ini memiliki selera musik yang mungkin tidak disangka banyak orang.

Nadila cukup sering mendengarkan beragam jenis musik. Namun, musisi favorit Nadila ternyata didominasi genre rock.

"Aku suka banget kalau lokal Dewa 19, The Adams, Padi, Iwan Fals. Kalau luar negeri suka Paramore, Avril Lavigne," tutur Nadila kepada Okezone.

Nadila juga gemar mendengarkan band-band luar negeri era 1990-an. Bahkan sejak bergabung di JKT48, ia sudah memiliki selera musik itu.

"Dari zaman di JKT48 juga aku selera musiknya udah kayak gitu. Bahkan aku suka band-band 90-an Amerika kayak Red Hot Chilli Peppers, Foo Fighters, aku suka," imbuhnya.

Menurutnya, selera musik ini juga kerap membuat orang kaget. Banyak yang tak mengira dara kelahiran Bogor, Jawa Barat itu suka musik-musik yang cenderung keras.

"Banyak yang kaget juga, 'emang beneran?' kalau JKT48 imejnya imut, cewek banget, dikira mungkin dengerin K-Pop atau Ariana Grande," tuturnya.  

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Nadila mengatakan bahwa saat duduk di bangku SMA, dia cenderung menyukai musik folk atau yang akrab dijuluki musik 'anak senja'. Tetapi sejak berkuliah, selera musiknya berubah, ditambah ketika mendapatkan teman diskusi tentang musik yang cocok.

Akhirnya dari musisi-musisi favoritnya itu, Nadila meramu semuanya sebagai referensinya menciptakan karya. Sehingga kini Nadila dilabeli sebagai penyanyi pop rock.

"Jadi kalau orang dengar laguku agak mengarah ke sana, mungkin karena referensinya ke sana. banyak inspirasinya yang aku campur-campurin jadi musik aku," kata Nadila.

Teranyar, Nadila merilis EP atau mini albumnya bertajuk Nyawa versi live acoustic yang bekerja sama dengan label Triple S. Menghadirkan 4 lagu yakni Reminisce, Suar, Ambang, dan Lantang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini