Share

Ravi Andika Akhirnya Hadirkan EP Purwarupa

Sukainah Hijarani, Okezone · Jum'at 18 November 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 205 2709811 ravi-andika-akhirnya-hadirkan-ep-purwarupa-m91vQnUCWN.jpeg Ravi Andika (Foto: ist)

JAKARTA - Setelah merilis single Picture, You di pertengahan Mei 2022, Ravi Andika di bawah naungan 301 Entertainment merilis karyanya. Kali ini,ia merilis mini album atau EP bertajuk Purwarupa berisi 5 lagu yang kelimanya ditulis oleh Ravi Andika.

Album ini melibatkan orang-orang hebat di kancah musik tanah air. Dani Primada dan Tomy Icom sebagai produser, orang yang juga dibalik nama besar Peterpan, Caffeine, Dygta dan Geisha. Ari Renaldi sebagai pengisi drum, yang juga merupakan produser Tulus dan Yura Yunita. Ari Firman dari The Groove mengisi track bass dan juga mengaransemen string.

Lagu-lagu di Purwarupa ini di-mixing oleh Ivan Dewanto, Steve Carao dari Sage Audio dan 7th Floor. Di-Mastering oleh Steve Carrao dari Sage Audio dan 7th floor. Keterlibatan Ravi Andika di EP Purwarupa ini bukan hanya sebagai penulis lagu dan penyanyi, namun Ravi andika juga mengisi track gitar, keyboard, drum dan menjadi co-producer di EP Purwarupa ini.

Ravi Andika

Kekuatan Ravi Andika dalam menulis lirik masih menjadi salah satu kekuatan di EP ini. Referensi literasi yang baik dan pemilihan diksi yang pantas nampak semua lagu di EP Purwarupa ini.

"EP ini merupakan rangkuman dari lagu-lagu yang pernah gw tulis.” jelas Ravi Andika.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sepintas lagu-lagu di EP Purwarupa ini mempunyai makna yang sederhana, sebatas selebrasi kebahagian, kehilangan dan pengorbanan, namun tidak bagi yang jeli dan mau menggali lebih dalam. Disana ada konflik yang rumit, relasi yang skeptikal, Elaborasi kepongahan, momen pra-kehilangan sampai pengorbanan. “Tuan Muda Jenaka” menjadi pilihan tepat sebagai lagu pembuka di EP Purwarupa ini.

Ravi Andika membuka dirinya bagi setiap yang dirundung keresahan untuk berbagi beban. Dengan notasi dan ketukan yang mengajak untuk bangkit, lagu ini memang tampaknya dirancang untuk menutup EP Purwarupa ini dengan perayaan kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini