Share

Profil dan Profesi Ayah Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

Claudia Noventa, Okezone · Rabu 16 November 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 33 2708875 profil-dan-profesi-ayah-erina-gudono-calon-istri-kaesang-pangarep-PRRZk1cLAT.jpg Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Instagram @erinagudono)

JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan segera menikah dengan Erina Sofia Gudono pada Desember 2022 mendatang. Pernikahan tersebut akan digelar di dua kota yakni, Yogyakarta dan Solo.

Meski begitu, Kaesang masih enggan untuk membocorkan rangkaian pernikahannya dengan Erina. Kesang hanya mengatakan bahwa pernikahan akan menggunakan full adat Jawa. Selain itu, keduanya juga sering membagikan foto-foto prewedding mereka di Instagram masing-masing.

Kaesang Pangarep, Iriana, dan Erina Gudono. (Foto: Instagram @erinagudono)

Profil Ayah

Sementara itu, sosok Erina bukan berasal dari keluarga sembarangan. Ia merupakan putri dari Prof. Gudono, seorang guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Gadjah Mada (UGM).Mengutip laman resmi FEB UGM, Prof. Gudono lahir di Semarang pada 26 Mei 1963 dan meninggal pada 22 Juli 2016 silam di usia 54 tahun.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Prof. Gudono pernah menerima beberapa jabatan, antara lain sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM UGM pada tahun 2002-2004, Pejabat Struktural Eselon IIIA di BPK RI pada tahun 2006-2010, di tahun 2013-2015 menjadi Ketua Pengelola Proram Magister Akuntansi (MAKSI) FEB, dan terakhir sebagai Ketua Program Sarjana Akuntansi FEB UGM pada tahun 2016 hingga wafatnya.

Prof. Gudono. (Foto: FEB Unila)

Diketahui, Prof. Gudono menyelesaikan pendidikan Sarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UGM, kemudian melanjutkan pendidikan Master di Murray State University di Kentucky, Amerika Serikat. Sedangkan Pendidikan Doktoral (S3) yang diperolehnya dari Temple Universit Pensylvania, Amerika dan Guru Besar dari UGM pada 1 Desember 2011 lalu.

Banyak penghargaan yang telah diterima oleh Prof. Gudono semasa hidup, seperti Satya Lencana Karya Satya XX dari Presiden RI pada tahun 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM pada tahun 2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini