Share

Suara Merdu Andmesh Getarkan Vkustik di Sarinah

Claudia Noventa, Okezone · Minggu 13 November 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 205 2706468 suara-merdu-andmesh-getarkan-vkustik-di-sarinah-v1ulKx7HH0.jpg Andmesh. (Foto: SMN)

JAKARTA - Vkustis kembali digelar di Anjungan Sarinah, pada Jumat (11/11/2022). Acara tersebut berlangsung meriah dari awal hingga akhir dengan cuaca yang sangat mendukung.

Acara VKustik yang dipandu oleh Chris Putra dan Zara Meidina dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan penampilan musisi Tanah Air, Andmesh Kamaleng. Ya, penonton memang sudah antusias sejak poster VKustik rilis di media sosial.

Sebelum musisi yang mempunyai nama lengkap Jeandmesh Antonio Kamaleng ini memasuki panggung, alunan musik terdengar begitu indah membuat para penonton semakin semangat dan tidak sabar dengan kehadiran seorang Andmesh.

Andmesh yang tampil dengan balutan sweater putih, celana dan topi hitam, membawakan lagu berjudul 'Ku Mau Dia' yang merupakan karyanya sendiri serta memainkan gitar. Penampilan Andmesh pun diiringi dengan sorak-sorai penonton.

Andmesh. (Foto: Okezone)

Tidak lupa, Andmesh mengajak penonton untuk ikut bernyanyi dalam penampilan pertamanya dan disambut baik oleh penonton hingga mereka bernyanyi dari awal sampai akhir.

Sebelum lanjut ke penampilan kedua, Andmesh menceritakan bagaimana proses dirinya bisa dipercayakan untuk menyanyikan lagu 'Andaikan Kau Datang' yang menjadi salah satu soundtrack dari film Indonesia Miracle in Cell No.7.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut Andmesh, lagu 'Andaikan Kau Datang' cukup sulit dinyanyikan lantaran sudah banyak musisi yang menyanyikannya. Hal itu membuat Andmesh membutuhkan waktu satu minggu untuk mengambil keputusan. Andmesh sempat takut pendengar akan bosen jika ia menyanyikan lagu yang sudah terkenal dinyanyikan dengan musisi lain. Namun, saat tahu lagu ini menjadi soundtrack film tentang Ayah, Andmesh menaruh kesan “kehilangan seorang Ayah” dalam lagu ini.

Selanjutnya, Andmesh mengajak para penonton untuk tidak terlalu merekam dan memilih menghayati lirik per lirik karena Andmesh sangat menyukai orang yang menghayati lagunya. Andmesh ingin orang-orang terdekat yang telah tiada itu datang dan memberikan tenaga untuk para penonton. Baru satu bait dinyanyikan Andmesh, suasana pun langsung menjadi haru. Tidak sedikit dari penonton yang mulai menitikkan air matanya, bukan hanya karena suara Andmesh yang penuh dengan penghayatan tetapi juga dengan makna dan liriknya.

Penampilan ketiga, Andmesh membawakan lagu terbarunya yang baru 11 hari sudah menembus 1 juta pendengar di YouTube yaitu Putus tapi Cinta yang akhirnya dibuat berdasarkan pengalaman pribadi sesuai dengan perkataan Andmesh yang di mana semua lagunya adalah murni pengalamannya sendiri. Andmesh pernah menjadi yang mengakhiri hubungan hanya karena bosan dan dianggap sebagai hal bodoh. Lagu ini sudah ditulis tahun 2019 dan video klipnya dibuat di Kupang, NTT.

Acara pun berlanjut dengan cerita Andmesh terkait sosok ibunya yang telah tiada. Ia mengaku sangat merindukan sosok ibunya. 'Hanya Rindu' menjadi list lagu yang akan dibawakan Andmesh sekaligus menjadi request para VListener yang sudah vote baik di Instagram dan What’sApp VRadio 106.6 FM Jakarta.

Lagu penutup yang dipersembahkan Andmesh adalah 'Cinta Luar Biasa' yang sudah ditunggu-tunggu penonton. Penampilan akhir Andmesh ditutup dengan kehebohan dan kemeriahan baik dari Andmesh maupun penontonnya. Bahkan Andmesh mengajak untuk berdiri, bernyanyi bersama, bahkan sampai melompat-lompat.

Mau tau kehebohan apalagi di VKustik? Datang yuk ke Anjungan Sarinah setiap hari Jumat karena ada acara VKustik yang mengundang musisi-musisi ternama Indonesia yang bikin hari Jumat kamu beda dari hari lainnya. Kalau kamu ada halangan untuk hadir, VKustik bisa didengarkan langsung dari YouTube V Radio Jakarta 106.6 FM atau bisa juga melalui streaming di www.vradiofm.com serta ROOV dan RCTI+ yang bisa di download langsung melalui Mobile Apps.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini