Share

Cara Ifan Seventeen dan Satria Alexa Sejahterakan Musisi

Sukainah Hijarani, Okezone · Minggu 13 November 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 205 2706300 cara-ifan-seventeen-dan-satria-alexa-sejahterakan-musisi-oWK9Hm5fjx.jpg Ifan Seventeen (Foto: IG Ifan Seventeen)

JAKARTA - Ifan Seventeen dan Satria Alexa sadar akan musisi yang resah akan masalah pendapatan. Untuk itu, mereka mencoba untuk menjawab keresahan musisi apalagi mengaca pada pandemi yang membuat teman musisi kesulitan.

Lewat platform KunciPlay, Ifan Seventeen dan Satria Alexa membuat Kunci Rumah Entertainment, tempat untuk royalti karya musik musisi Indonesia.

"Gue resah karena royalti tidak bisa mensejahterakan musisi," kata Ifan Seventeen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ifan Seventeen

Ifan Seventeen menilai, nilai royalti musik Indonesia sangat kecil. Apalagi untuk band yang memiliki jumlah personel yang banyak.

"Dapatnya Rp 30 juta dan itu dibagi lima personel, tapi itu miris sekali," ujar Ifan Seventeen.

Lewat platform miliknya, Ifan Seventeen berharap musisi lebih banyak mendapatkan royalti. KunciPlay merupakan platform digital musik khusus untuk para musisi yang merilis NFT karyanya di Kunci Rumah Entertainment. Hasil royalti musisi bisa dilihat secara langsung di aplikasi tersebut.

"Bukan hanya musisi, masyarakat Indonesia juga bisa melihat royalti musisinya. Musisi dengan karya bagus itu harusnya sejahtera," ucap Ifan Seventeen.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini