Share

12 Tahun Tak Percaya Diri, Melly Goeslaw Jalani Operasi Bariatrik Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 11 November 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 33 2705869 12-tahun-tak-percaya-diri-melly-goeslaw-jalani-operasi-bariatrik-sebagai-bentuk-rasa-syukur-QEfZYTeZ65.jpg Melly Goeslaw (Foto: Instagram)

JAKARTA - Melly Goeslaw beberapa waktu belakangan memang mampu menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, ia rela menjalani operasi bariatrik agar bisa menurunkan berat badannya yang bisa dikatakan obesitas.

Sulitnya Melly menjalani diet, membuat ia akhirnya melakukan operasi bariatrik atau proses modifikasi lambung dimana dokter melakukan pemotongan pada lambung sebanyak 86 persen. Bahkan baru-baru ini Melly Goeslaw mengungkapkan pengalamannya saat menjalani operasi bariatrik.

“Aku pernah berat sampai 100 kilogram. Jadi kalau berat badan aku turun 10 kilogram akan naik lagi 15 kilogram. Kayak gitu terus," ungkap Melly Goeslaw saat ditemui dalam Media Talkshow bertajuk ‘Bedah Bariatrik: Solusi Bebas Obesitas’, di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

"Jadi sebenarnya aku udah capek mengkonsumsi obat diet. Bayangin aja selama 12 tahun berapa juta obat yang masuk ke badan aku, belum suntikan dan sebagainya. Diet juga aku nggak bisa diet, tukang makan banget,” jelasnya.

Melly Goeslaw

Istri Anto Hoed ini mengatakan bahwa dirinya merasa tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya selama 12 tahun terakhir. Sulitnya ia menurunkan berat badan, membuat ibu dua anak ini kurang pede, terlebih ia merupakan seorang publik figur. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Tompi dan disarankan untuk melakukan bedah bariatrik.

“Alhamdulillah setelah lebih dari 12 tahun aku berjuang menurunkan berat badan yoyo naik turun akhirnya menemukan jalan yang baik ini bariatrik. Sekarang berat badanku sudah turun dari 87 ke 64 jadi 23 kilogram dalam waktu 3 bulan lebih. Alhamdulillah,” paparnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelum menjalani operasi bariatrik, ada beberapa prosedur yang harus dilakukan olehnya. Mulai dari menjalani pengecekan ke dokter jantung hingga melakukan cek ke dokter penyakit dalam.

Pelantun ‘Bagaikan Langit’ itu mengatakan bahwa tujuannya melakukan operasi bukan hanya lantaran ingin tampil lebih langsing Tetapi juga lantaran sebagai wujud rasa syukurnya kepada Tuhan.

“Aku beruntung masih dikasih hidup, suami yang bahagia, anak baik, karier bagus jadi mau bikin ending hidup yang nggak konyol dan pastinya bersyukur sama Tuhan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini