Share

Marshanda Pastikan Putrinya Takkan Idap Bipolar

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 03 November 2022 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 33 2700425 marshanda-pastikan-putrinya-takkan-idap-bipolar-U1x33qmNg2.jpg Marshanda dan Sienna (Foto: Instagram)

JAKARTA - Marshanda sudah cukup lama didiagnosa mengidap gangguan mental. Kurang lebih sejak 2009 lalu, bintang film Gendut Siapa Takut ini telah didiagnosa mengidap bipolar.

Meski memiliki bipolar, wanita 33 tahun ini nyatanya tetap bisa berkarya dan beraktivitas seperti biasanya. Bahkan, Marshanda tetap berusaha untuk produktif dan eksis di dunia hiburan Tanah Air.

Sebagai ibu, Marshanda menyebut bahwa gangguan mental yang dimilikinya bisa saja menurun kepada anaknya, Sienna. Meski begitu, menurut penelitian yang ia ketahui, gangguan mental turunan han

Diakui Marshanda bahwa gangguan mental itu bisa diturunkan kepada sang anak. Namun, ia memastikan bahwa putrinya tak akan mengalami hal yang sama dengannya.

Marshanda dan Sienna

"Nah kalau menurut penelitian itu dibilang itu bisa menurun, genetik. Tapi itu hanya berapa persen lah, gak nyampe 50 persen," ungkap Marshanda saat menjadi bintang tamu di program Sweet Daddy, belum lama ini.

Sebagai seorang ibu, Marshanda berusaha terus belajar untuk mendidik sang putri dengan baik. Tentunya agar Sienna tumbuh seperti anak normal yang lain.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Pokoknya gak akan terjadi asalkan pola asuh kepada si anak itu kita tetap dengan penuh kasih sayang," bebernya.

Sementara itu, Marshanda pun berupaya mencegah putrinya mengalami trauma atau tekanan batin. Sebab jika mental dan hati anaknya terjaga, maka bipolar tak akan mudah dialami oleh bocah 9 tahun itu.

"Anak nggak mengalami banyak trauma, terus juga tekanan batin yang dialami anak kita jaga gitu ya. Kalau misal terjaga, bipolar itu gak akan turun ke anak," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini