Share

Hotman Paris Tanggapi Kasus Nikita Mirzani yang Terancam 12 Tahun Penjara

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 01 November 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 01 33 2698669 hotman-paris-tanggapi-kasus-nikita-mirzani-yang-terancam-12-tahun-penjara-VoefjLxrmI.jpg Hotman Paris. (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

JAKARTA - Hotman Paris menanggapi tentang kasus yang menimpa Nikita Mirzani hingga menyebabkannya ditahan di Rutan Kelas II B Serang, Banten. Sang artis mendekam di penjara akibat laporan kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Dito Mahendra.

Pengacara kondang itu mendapat informasi bahwa Nikita disangkakan salah satu pasal dengan ancaman hukuman hingga 12 tahun. Hal itu diungkapkan dalam acara Pagi Pagi Ambyar.

"Di pasal yang disangkakan itu ada Pasal 36 tentang kerugian materiil pelapor dan ancaman hukumannya bisa sampai 12 tahun," kata Hotman, dikutip pada Selasa (1/12/2022).

Meski demikian, Hotman menegaskan bahwa penerapan pasal tersebut harus disertai bukti kuat dari pelapor. Dalam hal ini Dito Mahendra, untuk membuktikan kerugian materiil imbas perbuatan Nikita.

"Untuk membuktikan keuangan itu harus ada bukti konkret, apakah pelapor ini benar-benar mengalami kerugian materiil atau tidak. Jadi nama tercemar dan menimbulkan kerugian materiil," kata Hotman.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, Nikita ditahan di Rutan Kelas II B Serang, Banten, sejak 25 Oktober 2022 atas laporan Dito Mahendra terkait dugaan pencemaran nama baik. Kejaksaan Negeri Serang melakukan penahanan terhadap sang artis selama 20 hari.

Nikita dilaporkan lantaran unggahannya di Insta Story. Pria yang dikabarkan kekasih Nindy Ayunda itu tak berkenan dengan pernyataan Nikita hingga kemudian melaporkannya ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022.

Dalam laporan itu, Nikita dikenakan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 ayat (2) UU ITE dan Pasal 311 KUHP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini