Share

Review Mission Possible: Misi Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin Bongkar Kasus Penyelundupan Senpi

MNC Media, Jurnalis · Minggu 30 Oktober 2022 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 206 2697485 review-mission-possible-misi-kim-young-kwang-dan-lee-sun-bin-bongkar-kasus-penyelundupan-senpi-W8OmRhKZU6.jpg Mission Possible. (Foto: Hancinema)

MENGUSUNG genre laga dan komedi, film Mission Possible arahan Kim Hyeong Joo dirilis di bioskop pada 2021. Proyek ini diperankan dua aktor ternama Korea Selatan, Kim Young Kwang dan Lee Sun Bin. 

Film ini berkisah tentang agen mata-mata China bernama Ling Ling (Lee Sun Bin) yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus penyelundupan senjata api ke Korea Selatan. Untuk menjalankan misi tersebut, dia datang ke Korea dan menyamar menjadi Yoo Da Hee. 

Untuk memecahkan kasus tersebut, Da Hee berkolaborasi dengan Kapten Cha Oh (Choi Byung Mo) dan seorang agen intelijen Korea Selatan bernama Shin Ki Roo (Kim Tae Hoon). Sayangnya, Ki Roo kecelakaan sebelum menjalankan tugasnya. 

Pria itu dirawat di sebuah rumah sakit dan tak seorang pun yang mengetahui keberadaannya, termasuk Kapten Cha Oh dan Da Hee. Berusaha mencari tahu keberadaan rekannya itu, Da Hee mendatangi apartemen Ki Roo. 

Di sana, dia bertemu Woo Soo Han (Kim Young Kwang), seorang detektif independen yang dikiranya Shin Ki Roo. Di lain pihak, Soo Han juga mengira Da Hee adalah orang yang ditugaskan untuk membawa uang dan sewa apartemen tersebut. 

Mission Possible. (Foto: Hancinema)

Namun mereka kemudian memutuskan untuk bekerja sama. Da Hee menjelaskan kepada Soo Han, kasus yang sedang mereka hadapi dan memburu dalang di balik penyelundupan senjata api ke Korea Selatan.

BACA JUGA: Sinopsis Film Hacksaw Ridge, Tentara Tak Bersenjata Pahlawan PD II

BACA JUGA: Angelina Sondakh Berduka, Sang Ayah Meninggal Dunia

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Da Hee dan Soo Han kemudian memulai aksinya dengan mencuri ponsel Park Du Sik. Namun karena pria itu memakai ponsel jadul, mereka tidak mendapatkan informasi apapun di dalamnya, kecuali sebuah pesan singkat. 

Di dalam pesan singkat itu, disebutkan bahwa Park Du Sik telah memeras dan mengancam seseorang bernama Jun Hoon (Oh Dae Hwan). Setelah mengembalikan ponsel itu ke celana Du Sik, ada orang misterius yang menyuntikkan cairan ke lehernya hingga tewas. 

Keesokan harinya, Da Hee menerima informasi bahwa ada ketua geng mafia yang tertembak. Dia curiga, pelakunya adalah orang yang sama dengan pembunuh Park Du Sik. 

Mission Possible. (Foto: Hancinema)

Setelah diselidiki, ketua geng mafia yang tertembak itu ternyata tengah berkonflik dengan geng kapak. Da Hee dan Soo Han kemudian mendatangi ketua geng kapak dan mempertanyakan kasus penembakan tersebut.

Dengan jelas, ketua geng kapak membantah keterlibatannya. Tak lama, markas geng kapak diserang oleh segerombolan pria bertopeng hingga membuat ketua geng kapak tewas. 

Beruntung, Da Hee dan Soo Han dapat melarikan diri dengan membawa ponsel milik ketua geng kapak. Mereka kemudian mendapat petunjuk bahwa makelar senjata api ilegal terkait dengan Jun Hoon. Mereka pun memata-matai pria tersebut. 

Da Hee dan Soo Han kemudian menyamar menjadi sepasang kekasih dan mendatangi sebuah acara yang dihadiri Jun Hoon. Da Hee kemudian mendekati Jun Hoon dan memasangkan penyadap di kerah jasnya. 

Tak lama, Jun Hoon didatangi anggota geng kapak dan menuduhnya sebagai dalang di balik kasus penembakan tersebut. Namun Jun Hoon membantah dan mengatakan bahwa dalangnya adalah geng gambok. 

Hal tersebut ternyata siasat dari Jun Hoon agar geng kapak mau membeli perlengkapan senjata api darinya. Percakapan tersebut didengar oleh Da Hee dan Soo Han. Sayangnya penyamaran mereka terbongkar. 

Mission Possible. (Foto: Hancinema)

Jun Hoon kemudian menjadikan mereka sandera dan meminta Soo Han untuk menembak polisi yang sedang bertugas. Namun dia justru menembak anak buah Jun Hoon. 

Setelah berhasil kabur, Soo Han kembali menemui Da Hee yang sayangnya sudah menghilang dari tempat itu. Saat sedang mencari Da Hee, Soo Han tiba-tiba dikepung oleh polisi dan dibawa ke markas. 

Tak lama sekelompok agen intelijen Korea Selatan mendatangi polisi untuk mengambil alih kasus Soo Han karena dia merupakan mantan agen mata-mata Korea Selatan. Dari sini, dia mengetahui bahwa Da Hee sebenarnya agen mata-mata asal China.

Mereka kemudian memberi tahu Soo Han bahwa Da Hee dikirim ke Korea Selatan untuk dikorbankan oleh pemerintah China. Sehingga mereka memiliki kambing hitam yang bisa disalahkan atas kasus penyelundupan senjata tersebut. 

Pernah mengalami hal serupa di masa lalu, Soo Han pun bergegas mencari Da Hee untuk menyelamatkannya. Di satu sisi, Jun Hoon yang bersikeras membantah sudah membunuh ketua geng kapak melakukan jual beli senjata. 

Mission Possible. (Foto: Hancinema)

Dia kemudian menuduh Soo Han dan Da Hee sebagai dalangnya. Geng kapak yang terhasut kemudian bergegas mendatangi kedua orang tersebut dan terlibat saling serang. Mereka kemudian menangkap Jun Hoon yang menjadi dalang dari kasus penyelundupan senjata tersebut. 

Rekap mendetail terkait film Mission Possible ini dapat menontonnya langsung di channel YouTube Recap King.*

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini