Share

Fenomena Desa Gaib: Lantunan Lingsir Wengi hingga Teriakan dari Dasar Jurang

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Kamis 27 Oktober 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 33 2695862 fenomena-desa-gaib-lantunan-lingsir-wengi-hingga-teriakan-dari-dasar-jurang-LfO1F9ajpx.jpg Live Podcast Jero Semedi: Fenomena Desa Gaib. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Live Podcast Jero Semedi melanjutkan kisah desa gaib sebelumnya. Kali ini, Ruril menuturkan pengalaman mistis yang dialaminya di desa tersebut. Sebagai orang yang tak percaya hal mistis, semua itu justru terjadi padanya. 

Kala itu, Ruril berkemah di sebuah kota terpencil di Jawa Timur. Dia dan temannya kemudian memutuskan untuk memasang tenda di dalam hutan di mana mereka bertemu seekor anjing. 

Tak ingin berhadapan dengan anjing tersebut, Ruril dan temannya memilih untuk kembali masuk lebih dalam ke dalam hutan. Di sana, mereka melihat area pemakaman tua yang kurang terawat dan terkesan angker. 

Ruril kemudian memutuskan untuk berjalan terus mengikuti alur dari pemakaman tersebut hingga bertemu jalan keluar ke perkemahan. Setibanya di tenda, tiba-tiba terlintas di pikirannya untuk membuat atraksi uji nyali. 

Namun saat keinginan itu terlintas, dia merasakan ada pukulan keras yang mendarat di perutnya hingga membuat dirinya begitu kesakitan. Hal itu membuat teman-temannya terkejut. 

Sayangnya, Ruril tak kapok. Dia bahkan berencana menyetel lagu Lingsir Wengi di makam yang mereka lewati sebelumnya. Dia kemudian mengajak tujuh temannya untuk merealisasikan ide tersebut. 

Akhirnya, mereka sampai di pemakaman tersebut. Ruril meminta teman-temannya berjaga di pertigaan, sementara dia terus masuk di dalam pemakaman. Ketika suasana semakin gelap gulita, Ruril mulai memasang lagu Lingsir Wengi.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Ketika lagu sampai pada lirik ‘Jin setan yang kuutus’, tiba-tiba terdengar suara perempuan memanggil dari dalam jurang. Penasaran, Ruril kemudian mendatangi sumber suara yang terdengar semakin kencang. 

Ruril memutuskan lari keluar dari hutan dan memanggil teman-temannya. Sayang, teman-temannya sama sekali tidak mendengar suara tersebut. Hingga tiba-tiba terdengar kembali suara teriakan perempuan dari dalam jurang tersebut. 

Suara itu terdengar kesakitan namun kemudian beralih menjadi tawa yang begitu melengking. Hal itu membuat Ruril dan teman-temannya terkejut hingga melarikan diri. Dari kejadian itu, dia kembali mengalami hal mistis lainnya. 

Di suatu malam, Ruril sedang bekerja di lantai 2 rumahnya. Tiba-tiba, semua barang yang ada di kamar mandi jatuh berantakan. Tak berhenti sampai di situ, jendela samping terdengar suara tawa kuntilanak yang begitu keras. 

Hal itu membuat Ruril kaget dan segera turun ke lantai dasar. Namun kemudian tak ada lagi hal mistis yang terjadi pada pria tersebut. Cerita lengkap terkait desa gaib ini bisa didengarkan di Live Podcast Jero di Audio+ di aplikasi RCTI+, pada 27 Oktober 2022, pukul 20.00 WIB. 

Unduh aplikasi RCTI+ di App Store dan Play Store, karena Podcast Jero akan membahas semua tentang Desa Gaib.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini