Share

Ngobrol Sebelum Manggung Jadi Cara Ziva Magnolya untuk Vocal Warming Up!

MNC Media, Jurnalis · Kamis 27 Oktober 2022 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 205 2695429 ngobrol-sebelum-manggung-jadi-cara-ziva-magnolya-untuk-vocal-warming-up-60mK8kpgY9.jpg Ziva Magnolya. (Foto: YouTube/Ziva Magnolya)

ZIVA Magnolya yang biasa dipanggil Ziva adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol X. Ziva yang dikenal dengan suara uniknya ini telah mempopulerkan beberapa single, hingga pada 29 Juli 2022, Ziva akhirnya merilis album terbaru perdananya yang bertajuk “Magnolya”. Dalam album tersebut, terdapat 5 lagu yang telah dirilis sebelumnya, dan juga 3 lagu yang baru dirilis ke publik.

Aktif di YouTube, Ziva kerap membagikan video-video seru untuk para penonton terutama penggemarnya, Zivellas. Seperti pada video yang diunggah tanggal 15 Oktober 2022, Ziva membongkar teknik rahasia dalam bernyanyi yang selalu ia terapkan, antara lain menjaga makan.

Ziva mengatakan bahwa sekitar seminggu sebelum manggung, ia akan mengurangi atau menghindari minuman dingin, minuman manis, dan snack gurih. Selain itu, Ziva juga masih menerapkan teknik latihan vokal seperti bernyanyi dengan diafragma.

Dikenal dengan teknik Riff and Runs yang sangat baik, Ziva juga masih selalu melatih teknik tersebut dengan meliuk-liukkan suara yang di-support dengan menggerakkan rahang.

“Ini (berlatih) tuh harus selalu dilakuin, ya. Supaya suaranya terus panas gitu jadinya terbiasa terus untuk gak bakal kaget gitu kalo kita harus nyanyi lagi,” ujar Ziva.

Tak hanya itu, Ziva juga masih suka berlatih untuk bernyanyi menggunakan head voice ataupun chest voice.

Namun di samping itu semua, Ziva mengatakan bahwa ia lebih sering berlatih dengan ngobrol atau berbincang sebelum manggung.

“Ngobrol sebelum manggung itu menurutku bisa membantu untuk manasin suara juga. Jadi tanpa kita perlu nyanyi-nyanyi, harus teriak-teriak sana sini sana sini aku lebih memilih untuk save energy dan ngobrol aja gitu. Kareng ngobrol itu bisa panas juga,” kata Ziva.

“Sebenernya latihan vokal itu bisa dilakukan di rumah aja gitu. Apalagi sekarang kan jamannya udah canggih banget kita bisa cari apa yang mau kita lakuin gitu. Tutorial apapun juga bisa dicari. Dan kalo misalnya olah vokal itu bener-bener gitu-gitu aja. Nyanyiin aja lagu yang kalian suka, diikutin,” tambahnya.

Buat yang penasaran dengan cara Ziva latihan vokal, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Ziva Magnolya, ya!

BACA JUGA:Ditahan di Rutan, Nikita Mirzani Sulit Buang Air Besar Lantaran Tak Memiliki Nafsu Makan

BACA JUGA:Kondisi Nikita Mirzani dalam Penjara, Atta Halilintar Terseret Kasus Robot Trading

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#ZivaMagnolya

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini