Share

Pindah Agama, Nafa Urbach Akui Karier Terguncang: Iklan Gue Dicekal

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Rabu 19 Oktober 2022 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 33 2689933 pindah-agama-nafa-urbach-akui-karier-terguncang-iklan-gue-dicekal-bvCx22nmEq.jpg Keputusan Nafa Urbach pindah agama membuatnya dicekal di dunia hiburan. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

JAKARTA - Keputusan Nafa Urbach pindah agama pada 2003, berdampak besar pada kariernya di dunia hiburan. Dia mengaku, harus kehilangan beberapa proyek kerja di tengah kariernya yang begitu moncer kala itu. 

“Saat itu, rating sinetron gue nomor satu, iklan banyak, album masih laku, dan show sedang gila-gilanya,” ujar sang aktris dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, pada Rabu (19/10/2022). 

Nafa Urbach pindah agama. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

BACA JUGA: Putus Cinta dan Sakit, Nafa Urbach Bertemu Tuhan Yesus dan Pindah Agama

Nafa menyebutkan, ketika keputusannya pindah agama menghiasi pemberitaan berbagai media, kondisi menjadi tidak terkendali. “Itu sampai iklan gue ikut dicekal. Gila sih itu heboh banget,” imbuhnya. 

Meski terlihat ‘mengorbankan’ kariernya, namun mantan istri Zack Lee ini mengaku tidak pernah menyesal. Dia justru merasa, semua pengorbanan itu setimpal karena ada jaminan yang didapatkannya dari proses tersebut. 

“Sakitnya memang bukan main. Tapi ada jaminan yang dijanjikan Tuhan bahwa ada sukacita dan damai sejahtera. Pada akhirnya, gue merdeka dari sakit hati, iri, gelisah, ketakutan, kepahitan, kemarahan, dan dendam,” tuturnya.

BACA JUGA: 5 Seleb Alami KDRT Pilih Bercerai, Ada yang Disayat Silet hingga Trauma Bercinta

Follow Berita Okezone di Google News

Awal Pertemuan dengan Tuhan

Nafa Urbach memutuskan pindah agama saat usianya masih 23 tahun. Di tengah popularitas, asmara yang kandas, dan penyakit yang dideritanya, dia mulai mempertanyakan kehadiran Tuhan. 

Nafa Urbach pindah agama. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

“Sebelum operasi di Singapura, gue bilang, ‘Sebenarnya Tuhan ada enggak sih? Gue sudah minta tolong sembuhkan hati dan pikiran, tapi enggak sembuh juga. I need You’,” ungkapnya. 

Pertanyaan Nafa tersebut kemudian dijawab Tuhan lewat sebuah program TV yang dipandu Pendeta John Hartman. Pendeta asal Australia itu kemudian mengajaknya untuk berdoa bersama di dalam nama Tuhan Yesus.

BACA JUGA: Damai, Lesti Kejora Peluk dan Cium Tangan Rizky Billar

Membaca Alkitab

Suatu hari, di kamar hotelnya, Nafa Urbach membaca Alkitab yang membawanya pada Mazmur 6:3. Ayat tersebut berbunyi “Kasihanilah aku, Tuhan, sebab aku merana; sembuhkanlah aku, Tuhan, sebab tulang-tulangku gemetar.” 

Nafa Urbach pindah agama. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Nafa menangis sejadi-jadinya karena ayat tersebut, namun juga merasa lega. Sebuah perasaan yang menurutnya sulit dijabarkan, namun sulit untuk dilupakan. Setelah pengalaman itu, dia bertekad mengenal Yesus lebih jauh lagi. 

Melalui aktor Ari Wibowo, dia kemudian masuk ke dalam sebuah komunitas yang membawanya berkenalan dengan seorang penceramah. Dari sinilah Nafa Urbach belajar konsep Kekristenan hingga akhirnya memutuskan untuk pindah agama.*

BACA JUGA: Kakak Ipar Taqy Malik Digosipkan Nikahi Pria Beristri, Salmafina Sunan Nimbrung Komentar

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini