Share

5 Seleb Alami KDRT Pilih Bercerai, Ada yang Disayat Silet hingga Trauma Bercinta

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Selasa 18 Oktober 2022 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 33 2689720 5-seleb-alami-kdrt-pilih-bercerai-ada-yang-disayat-silet-hingga-trauma-bercinta-hrr68vZHf7.jpg Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Manohara dan Yuni Shara/Instagram/@manodelia/@yunishara36)

DERETAN seleb alami KDRT pilih bercerai. Bagi deretan artis ini, aksi kekerasan dalam rumah tangga bukanlah hal yang bisa ditolerir. Karena itu, mereka memilih mundur dan bercerai dari pasangan. Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

1.Gracia Indri

Sebelum dipersunting pria asing dan memutuskan hijrah ke Belanda, Gracia Indri pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suami pertamanya, David NOAH.

Tindak KDRT itu dikonfirmasi oleh Rohman Hidayat, kuasa hukum sang presenter saat melayangkan gugatan cerai. “(Penyebab cerai) tidak hanya masalah psikis, tapi fisik juga,” ujar Rohman kepada awak media pada 19 Desember 2017. 

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Gracia Indri/Instagram/@graciaz14)

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Gracia Indri/Instagram/@graciaz14)

Gracia Indri, menurut Rohman, awalnya tidak mau membuka soal KDRT ke media. Dia sadar betul, hal itu bisa memengaruhi imej keyboardist NOAH tersebut. “Dia tidak mau membuka aib suaminya,” kata sang kuasa hukum menambahkan. 

Setelah melewati proses perceraian yang cukup memakan waktu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung, Jawa Barat, akhirnya meresmikan perceraian keduanya, pada 3 Mei 2018.

BACA JUGA: Gracia Indri Umumkan Hamil, Doakan Pejuang Garis Dua

BACA JUGA: Mendadak Terkenal, Bunda Corla Ungkap Peran Olga Syahputra dalam Hidupnya

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

2.Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans menikah dengan aktor Roby Tremonti saat masih berusia 18 tahun. Sayangnya pernikahan itu hanya berlangsung selama 15 bulan. Aktris 29 tahun itu mengaku, tidak tahan karena kerap menerima kekerasan fisik. 

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Aurelie Moeremans/Instagram/@aurelie)

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Aurelie Moeremans/Instagram/@aurelie)

Selama pernikahan mereka, mantan kekasih Ello ini mengaku kerap ditampar, diludahi, dan dipukuli. Menimbang hubungan itu tidak bisa dilanjutkan, Aurelie memutuskan untuk bercerai dari Roby, pada 2014.

3.Yuni Shara

Tak banyak yang tahu jika Yuni Shara pernah mengalami KDRT saat menikah dengan Raymond Manthey, pada 1993. Kejadian itu, membuat sang penyanyi begitu trauma hingga memengaruhi kehidupan seksualnya. 

“Aku menikah (dengan yang) pertama sudah di-KDRT setiap hari. Waktu itu aku masih muda, jadi sangat membekas di ingatan bahkan sampai sekarang,” tuturnya dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, pada 19 Desember 2019. 

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Yuni Shara/Instagram/@yunishara36)

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Yuni Shara/Instagram/@yunishara36)

Yuni memang tidak membahas detail aksi KDRT seperti apa yang dilakukan mantan suaminya itu. Namun hal itu sampai membuat kakak kandung Krisdayanti itu trauma bercinta dan kerap melakukan orgasme palsu. 

Setelah bercerai, Yuni Shara mengaku, harus menjalani terapi untuk mengobati rasa trauma tersebut. Dia mengaku bersyukur sejak kejadian itu tidak pernah bertemu dengan mantan suaminya.

4.Thalita Latief

Aktris Thalita Latief juga memilih bercerai dari musisi Dennis Lyla setelah mengalami KDRT. Dia mengaku, mantan suaminya pernah melempar ponsel ke wajahnya hingga bibir berdarah dan dua gigi bagian depan patah.

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Thalita Latief/Instagram/@thalitalatief)

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Thalita Latief/Instagram/@thalitalatief)

Tak hanya itu, dia mengklaim, Dennis pernah membenturkan kepalanya sampai berdarah dan benjol. Aksi kekerasan itu, imbuh sang aktris, tak jarang dilakukan mantan suaminya di depan anak mereka yang baru berusia 8 tahun. 

Enggan bertahan dalam pernikahan yang penuh kekerasan, Thalita Latief memutuskan menggugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, pada 22 Maret 2021. Pasangan ini kemudian resmi bercerai pada 29 Juli 2021, setelah 9 tahun menikah.

5.Manohara

Manohara Odelia Pinot juga pernah menjadi korban kekerasan suaminya sendiri, Tengku Muhammad Fakhry Petra, pada 2008. Tak tahan dengan kekerasan yang dialaminya, sang aktris sempat kabur dari rumah.

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Manohara/Instagram/@manodelia)

Seleb alami KDRT pilih bercerai. (Foto: Manohara/Instagram/@manodelia)

Dalam keterangannya pada media kala itu, Manohara mengklaim tak hanya dipukul namun juga dipaksa mengonsumsi obat-obatan tertentu agar cepat hamil. Dia juga disundut rokok hingga disayat dengan silet. 

Kasus yang sempat heboh di dua negara itu, Malaysia dan Indonesia, akhirnya selesai setelah pernikahan mereka diputus cerai pada 2009.*

BACA JUGA: Bahagia setelah Pindah Agama, Manohara: Terpujilah Tuhan

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini